5 Fakta Unik Film Animasi Disney

Selalu ada kisah yang menarik dalam setiap pembuatan sebuah film. Kadang hal tersebut tak pernah kita sangka-sangka bisa terjadi. Bahkan di dalam film animasi sekalipun, ada beberapa kisah menarik. Berikut adalah 5 fakta unik film animasi Disney, seperti dilansir dari Kaskus, Sabtu (27/12/2014).

1. Ariel Ternyata Memiliki Anak Perempuan

Ariel dan Melody
Ariel dan Melody

Mungkin banyak yang tidak tahu bila Ariel sang putri duyung sudah memiliki seorang anak. Hal tersebut diungkap dalam film “The Little Mermaid 2: Return to Sea” yang rilis langsung dalam bentuk home video. Dalam film tersebut diceritakan Melody, nama anak Ariel, melakukan pemberontakan terhadap sang ibu. Bila dulunya Ariel ingin menjadi manusia, Melody yang lahir sebagai manusia malah ingin menjadi putri duyung.

2. Tentang Nama Hercules

Hercules dan Phil
Hercules dan Phil

“Hercules” adalah salah satu judul animasi Disney paling populer. Film yang rilis pada tahun 1997 itu diangkat berdasar legenda Yunani tentang pemuda yang ingin menjadi dewa seperti ayahnya. Anehnya, dalam film nama Hercules diambil dari nama Romawi, bukan Herakles seperti dalam mitologi Yunani. Meski begitu pihak Disney memilih untuk mempertahankan nama tersebut dan mengklaim nama Herakles hanya dikenal di kalangan penggemar.

3. Di Balik Suksesnya The Lion King

The Lion King
The Lion King

Awalnya banyak pihak merasa tak yakin dengan proyek “The Lion King” karena alasan miskin plot dan sebagainya. Namun ketidakpercayaan diri tersebut berbuah kesuksesan besar yang menjadikan film ini sebagai animasi sukses pada masanya. Hal unik lainnya adalah sempat terjadi kontroversi mengenai banyak kesamaan adegan dan gambar “The Lion King” dengan serial anime asal Jepang berjudul “Kimba The White Lion”. Beredar spekulasi bila studio yang menggarap serial Kimba tidak memperpanjang masalah karena sudah dibayar untuk tetap tenang oleh pihak Disney.

4. Donal Bebek Jadi Nazi

Donal Bebek Nazi
Donal Bebek Nazi

Animasi Disney bertajuk “Der Fuehrer’s Face” memenangkan Oscar pada tahun 1943 dalam kategori film pendek terbaik. Dalam film tersebut, Donal Bebek digambarkan sebagai Nazi lengkap dengan sikap hormat ala Hitler hingga lambang khas Nazi yang bertebaran di mana-mana. Padahal sebelumnya dia tidak pernah digambarkan seperti itu.

5. Tentang Umur Putri Disney

Para Putri Disney
Para Putri Disney

Ternyata, para putri Disney yang selama ini kita kenal masih berusia belasan tahun. Snow White berusia 14 tahun, Aurora berusia 16 Tahun, Ariel berusia 16 tahun, Mulan berusia 16 tahun, Jasmineberusia hampir 18 tahun, Pocahontas berusia 17 tahun (dalam kehidupan nyata berusia 12 tahun), Tiana berusia 19 tahun, dan Rapunzel berusia 18 tahun. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Beranggotakan 2 Personel, 5 Band Ini Tetap Sukses

STORY: Jessica Cox, Pilot Wanita Tanpa Lengan