Sutradara Batman Ternyata Tidak Punya Ponsel


Christopher Nolan adalah orang di balik kesuksesan film-film blockbuster abad ke-21, seperti misalnya trilogi Batman “The Dark Knight”, “The Prestige”, “Inception” dan yang paling epik pada tahun 2014, yaitu “Interstellar”, adalah sederetan karya-karyanya. Ia bekerjasama dengan saudara laki-lakinya, Jonathan Nolan, dan partner sekaligus istrinya, Emma Thomas dalam memproduksi “Interstellar”.

Walaupun ia telah meraih ketenaran yang luar biasa atas karya-karya special effectnya, terkuak fakta yang cukup mengejutkan. Pria kelahiran London, Inggris, 44 tahun yang lalu ini, menolak teknologi modern yang paling dasar dalam hidupnya, yaitu ponsel. Seperti dilansir The Hollywood Reporter, Jumat (9/1/2015), Nolan mengaku, “saya tidak pernah pakai e-mail karena nggak melihat di mana sisi pentingnya. Dan saya nggak merasa terganggu kok hanya karena saya nggak punya e-mail.”

Sutradara yang masuk dalam nominasi Best Screenplay Oscar atas film “Memento” dan “Inception” ini menambahkan, “saya memang nggak pernah berada jauh dari ponsel saya. Karena ketika ada audisi pemain, semua orang punya ponsel dan akan lebih mudah untuk menghubungi saya ketika ada masalah. Ketika saya mulai ada di bisnis ini, tidak banyak orang yang punya ponsel. Dan saya merasa nggak harus punya juga, sih. Saya merasa beruntung di era itu, dimana selalu ada orang-orang yang akan menepuk pundak saya untuk sekedar ngobrol atau meminjamkan ponselnya untuk saya.”

Ponsel, atau yang kini dikenal dengan Smartphone alias ponsel pintar, memang dapat mengalihkan dunia seseorang. Terkadang jika sudah kecanduan, banyak orang yang mulai apatis terhadap sekitarnya. Hal ini mengusik Nolan. “Sebenarnya jika disuruh milih, saya pengen nggak punya ponsel. Sebab jika kita hanya diberi waktu luang sepuluh menit saja, apa yang kita lakukan? Kita hanya akan sibuk mengutak-atik ponsel.”

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga ingin mengikuti jejak Christopher Nolan untuk hidup tanpa ponsel di dekat kamu? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak