5 Barang yang Sering Dilupakan Traveler


Jika kamu sering bepergian atau traveling, tentunya tidak lupa membawa barang-barang yang dibutuhkan saat traveling seperti tas koper, baju atau dompet. Meski demikian, terkadang ada juga barang-barang yang sering dilupakan oleh traveler karena dianggap kurang penting, padahal barang-barang itu tak kalah pentingnya. Berikut adalah 5 barang yang sering dilupakan traveler, dilansir dari Pegipegicom, Sabtu (10/1/2015).

1. Toiletries alias peralatan mandi

Ternyata toiletries termasuk barang yang paling sering terlupakan oleh traveler. Mungkin tidak masalah kalau kamu menginap di hotel berbintang yang menyediakan toiletries gratis. Tapi, bagaimana kalau kamu harus bepergian dalam waktu lama dan menginap di hostel-hostel sederhana? Kalau kamu termasuk yang sering liburan, ada baiknya kamu menyimpan satu set toiletries khusus untuk traveling dan selalu kamu simpan di dalam ransel atau koper kamu.

2. Baju tidur

Mungkin terdengar remeh, tapi pastikan kamu membawa minimal satu set baju tidur (kalau durasi traveling kamu maksimal 4 hari). Sangat tidak asyik kalau kamu harus mengurangi jatah pakaian sehari-hari yang kamu bawa gara-gara kelupaan mengepak baju tidur.

3. Kantong untuk baju kotor

Ini juga termasuk barang kecil yang kerap disepelekan. Padahal satu kantong bisa â??menyelamatkanâ?? kenyamananmu dalam berpakaian. Jangan sampai pakaian bersihmu bersinggungan langsung dengan pakaian kotor dan membuat baju bersihmu jadi bau apek karena ‘tertular’.

4. Perlengkapan P3K

Banyak kejadian tak terduga yang bisa terjadi saat liburan. Mungkin tangan kamu terluka dan membutuhkan plester, atau badan kamu sakit-sakit karena aktivitas berat yang dilakukan. Daripada buang-buang uang membeli yang baru di tempat liburan, lebih baik siap sedia dari awal supaya uangnya bisa dialokasikan buat keperluan lain. Kamu tidak perlu bawa satu kotak P3K, cukup beberapa plester luka, balsam otot atau obat-obatan umum untuk flu dan sakit kepala.

5. Fotokopi dokumen

Mungkin masih banyak diantara travelers yang tak terlalu ambil pusing membuat salinan dokumen seperti paspor, tiket pesawat, kartu identitas dan sebagainya. Tapi, salinan dokumen ini bakal berguna kalau kamu tiba-tiba menghadapi skenario terburuk seperti kecopetan atau kehilangan tas di tempat liburan, apalagi kalau kamu bepergian ke luar negeri. Simpan fotokopi dokumen di tempat yang terpisah dari dokumen aslinya, jadi kalau kamu kehilangan salah satunya, kamu masih punya simpanan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak