STORY: Elvira Namira, dari Peragawati Sampai Peserta Miss Universe

Elvira Devinamira Wirayanti kini namanya sedang melejit setelah dirinya menjadi salah satu kontestan dalam ajang Miss Universe 2015. Perempuan yang lahir pada 28 Juni 1993 di Surabaya itu merupakan perwakilan dari Jawa Timur setelah sebelumnya berhasil jadi pemenang dalam Puteri Indonesia 2014 lalu.

Kini Vira yang masih berusia 21 tahun itu sedang berada di Amerika Serikat mengikuti ajang Miss Universe 2015. Penampilannya begitu memukau, saat mengenakan pakaian renang dan gaun bernuansa Indonesia.

Sebelum menjadi sorotan seperti sekarang, anak dari pasangan Sutiono Adi Tjandra dan Henida Prabawati ini, dia merupakan seorang peragawati. Minatnya dalam bidang modelling telah Ia tunjukkan sejak lama. Sebelum terjun menjadi Puteri Indonesia, sejumlah prestasi telah ditorehnya seperti runner-up ke-3 di Yamaha Concert, runner-up I dan kandidat favorit terbaik dalam pemilihan Cak Ning Surabaya pada tahun 2012, runner-up ke-3 di EF Charity Program, delegasi Indonesia di Harvard National Model United Nations Conference 2012 di Boston, Amerika Serikat, dan delegasi Indonesia dalam pertukaran pelajar ke Seoul, Korea Selatan pada tahun 2011.

Gadis yang tengah menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Airlangga ini tadinya memiliki cita-cita menjadi duta besar. “Saya awalnya enggak terpikir akan menjadi seorang Puteri. Saya awalnya bercita-cita ingin jadi duta besar, makanya saya kuliah jurusan hukum internasional. Sebenarnya, saya ingin kuliah jurusan Hubungan Internasional (HI), tapi mama bilang jurusan Hukum saja, aku mengikuti apa kata mama, karena aku percaya ridha Allah adalah ridha orang tua,” ujar gadis yang hobi bermain piano ini seperti dilansir metrotvnews.com (Minggu, 11/1/2015).

Kini dia tengah berjuang dalam ajang Miss Universe bersama 90 kontestan lainnya yang berasal dari berbagai negara. Meski minim dukungan, tapi Vira sudah bisa bangga karena dapat mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut.(dea)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Berkunjung ke Kuta Malaka yang Masih Perawan

5 Musisi Jazz Handal Indonesia