Nonton Film Laga Bikin Gemuk


Film action atau film laga bisa dibilang merupakan salah satu jenis film yang memiliki banyak penggemarnya. Mungkin kamu merupakan salah satu penggemar film laga, namun ada baiknya jika kamu mengurangi intensitas kamu menonton film laga. Pasalnya menonton film laga ternyata bisa menambah berat badan dan bisa membuat kamu gemuk.

Sebelumnya, sebuah penelitian menunjukkan kalau televisi berhubungan dengan kegemukan. Hal ini dikarenakan saat menonton kamu akan lebih sering melihat iklan junk food. Selain itu, kebiasaan makan camilan yang banyak juga akan terjadi, ketika kamu tengah menonton film laga. Bahkan, mereka bisa melakukan hal ini tanpa mereka sadari. Tidak hanya itu, seringkali, program tayangan kegemaran ditonton sambil ditemani kudapan tinggi garam maupun gula.

Hal ini diperoleh setelah peneliti melakukan penelitian kepada 94 pelajar yang diberikan semangkuk cokelat, biskuit, wortel atau anggur saat menonton televisi. Para peneliti yang berasal dari the Cornell Food and Brand Lab kemudia membandingkan bagaimana pola makan mereka saat menonton tayangan “Charlie Rose Show” dan film laga “The Island”.

Dan hasilnya terlihat bahwa peserta hampir mengonsumsi dua kali jumlah makanan serta mengonsumsi 65% lebih banyak kalori selama menonton film laga. Perbedaannya ini lebih terlihat pada pria dibandingkan wanita. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa televisi bisa mengalihkan perhatian seseorang saat menonton film laga, sehingga ia bisa tanpa sadar makan dalam jumlah yang banyak tanpa berhenti.

Hal yang perlu diwaspadai adalah efek potensial yang bisa membuat orang tidak menyadari bahwa mereka telah makan berlebihan. Karenanya, ketika menonton program televisi, terlebih saat kamu menonton film laga, langkah terbaik adalah menghindari kudapan. Dan juga, akan lebih baik jika kamu membatasi waktu untuk menontonnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak