Ayam Setan, Sensasi Pedas Membara di Lidah


Makanan pedas adalah makanan yang selalu menjadi andalan di tiap restoran. Karena kebanyakan orang Indonesia menyukai makanan-makanan dengan sensasi pedasnya yang menggugah selera. Masing-masing daerah di Indonesia memiliki ciri khas makanan pedasnya masing-masing. Meski bumbu dasarnya sama terbuat dari cabai, namun keunikan kuliner pedas di Indonesia sangat berbeda-beda di tiap wilayah.

Biasanya makanan pedas berasal dari daerah Bandung atau Padang, namun kali ini, Kota Gudeg yang terkenal memiliki makanan manis, memiliki kuliner pedas yang tak kalah lezat dari yang ada di Bandung ataupun Padang, yakni Ayam Setan.

Dikutip dari dreamcoid (Selasa, 20/1/2015), menu ayam setan memiliki rasa yang luar biasa pedasnya. kombinasi bumbu rempah yang kaya dan dominan serta sensasi pedas yang menggigit begitu sempurna. Bumbunya begitu meresap hingga ke dalam. Belum lagi ditambah daging ayamnya yang lembut ketika dikunyah, menjadikan menu ayam setan ini begitu direkomendasikan.

Kelembutan daging ayam diperoleh karena proses memasaknya yang dipastikan benar-benar matang dan empuk. Perpasuan gurih dan pedas dijamin membuat Anda ketagihan, ingin mencicipinya lagi dan lagi.

Dari tampilannya saja Anda bisa langsung tergiur karena begitu cantik. Ayam yang telah dimasak dan dibakar disiram dengan bumbu pedas dan taburan wijen. Hmm rasanya lezat sekali..

Sebagai pelengkap, Anda bisa menambahkannya dengan nasi putih atau nasi rainbow yang terkenal di tempat makan ini. Satu porsi ayam setan ini hanya dihargai sebesar Rp 13 ribu saja.

Jika Anda penasaran ingin mencicipinya, bisa langsung merapat ke Angkringan Jentik, Jalan Selokan Mataran No. 99, Jogjakarta.

Jogja memang terkenal dengan angkringannya yang merakyat. Selain menghidangkan amakanan-makanan yang enak dan harganya murah, tempat ini pun biasa dijadikan tempat tongkrongan anak muda Jogja ataupun pendatang.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak