Kopi Bisa Cegah Kanker Kulit


Minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.  Khususnya kaum pria. Minuman yang satu ini dipercaya bisa mengurangi rasa kantuk dan mengembalikan stamina. Sudah banyak penelitian bahwa kopi memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. Tahukah Anda bahwa kopi ternyata memiliki manfaat lain yakni bisa mencegah resiko kanker kulit pada manusia.

Dikutip dari dailymail.co.uk (Sabtu, 24/1/2015), penelitian terbaru yang dilakukan oleh Cancer Research, Inggris, mengungkapkan bahwa minum kopi mampu menurunkan resiko untuk terkena kanker kulit, tak hanya kanker kulit ringan tapi hingga ke stadiumnya yang paling berat yakni kanker kulit Malignant Milanoma. Kanker bisa dicegah dengan meminum 4 cangkir kopi per hari.

“Penelitian kami yang melibatkan 3000 pasien kanker kulit menunjukkan bahwa kafein yang terkandung dalam kopi mampu menghilangkan sel-sel yang rusak akibat radiasi sinar UV, yang menjadi penyebab utama dari kanker kulit. Itulah sebabnya minum kopi mampu menghindarkan Anda dari hal buruk tersebut,” jelas Sarah Williams, peneliti dari Cancer Research.

Sarah juga menambahkan, bagi orang yang meminum kopi setiap hari dapat mengalami penuruna resiko kanker sebanyak 20% dibandingkan dengan orang yang jarang minum kopi.

Tapi disarankan jangan berlebihan ketika meminum kopi karena sudah mengetahui manfaat baiknya. Sarah memperingatkan agar mengonsumsi kopi tidak lebih dari empat cangkir per hari, karena tekanan darah dapat meningkat jika mengonsumsi kafein secara berlebihan.

Selain meminum kopi, cara lain agar terhindar dari resiko kanker kulit adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Banyak konsumsi buah yang mengandung vitamin C dan perbanyak minum air putih agar kulit tidak cepat mengalami kekeringan. Jangan kurang tidur dan selalu perhatikan kebersihan lingkungan di sekitar Anda.(dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak