5 Band yang Namanya Diambil dari Hewan


Nama sebuah band memang sangat penting sebagai penunjuk identitas mereka. Ada banyak nama yang memang unik dan penuh arti. Dari sekian banyak band, ada beberapa yang mengambil nama hewan yang kemudian digunakan sebagai nama bandnya. Siapa saja mereka? Berikut kelima bandnya, seperti dilansir dari Kapanlagicom, Selasa (3/2/2015).

1. The Beatles

The Beatles
The Beatles

Nama ‘beatles’ diambil dari bahasa Inggris ‘beetles’ yang artinya kumbang. Band asal Inggris ini sudah sangat dikenal dengan baik oleh para penikmat musik dunia. Banyak lagu dari The Beatles yang tetap diingat hingga saat ini. Begitu juga dengan foto legendaris mereka di  Abbey Road.

2. Eagles

Eagles
Eagles

Band bentukan tahun 1971 ini memakai nama burung elang (eagle) sejak pertama dibentuk. Eagles terkenal dengan lagu andalannya yang berjudul “Hotel California”. Harus diakui, lagu yang termasuk dalam album tahun 1976 tersebut memang cukup legendaris. Band asal California ini juga sempat menyabet penghargaan sebagai band dengan rekaman terbaik.

3. Gorillaz

Gorillaz
Gorillaz

Bisa ditebak kalau band ini mengambil nama gorila. Band yang satu ini memang terkenal unik, karena para personelnya hanya berupa kartun saja. Band asal Britania Raya ini bahkan sempat mengukir namanya di buku rekor dunia. Menurut Guiness Book of Record, Gorillaz merupakan salah satu band virtual terbaik.

4. Scorpions

Scorpions
Scorpions

Band ini berasal dari tanah Eropa atau tepatnya berasal dari Hannover, Jerman. Band ini mengambil nama kalajengking (scorpion) untuk digunakan sebagai nama bandnya. Lagu Scorpions yang cukup terkenal adalah “Winds of Change”.

5. Arctic Monkeys

Arctic Monkeys
Arctic Monkeys

Band yang satu ini mengambil nama ‘monkey’ alias monyet sebagai nama band mereka. Arctic Monkeys memang mempunyai ciri khas musik tersendiri dibanding band-band lainnya, terutama dari band asal Inggris. Hal itu yang membuat band asal Sheffield, Inggris ini sempat menjadi jawara di tangga lagu UK Albums. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak