5 Musisi Inspirasi Afgan


Siapa yang tak kenal dengan suara merdu Afgan? Menjadi seorang penyanyi, atau musisi, tentunya memiliki beberapa musisi lain yang kemudian dijadikan inspirasinya dalam bermusik. Dilansir dari Detikcom, Kamis (5/3/2015), berikut adalah 5 musisi inspirasi Afgan.

1. Chrisye

Chrisye
Chrisye (Detik)

Mendiang Chrisye menjadi salah satu penyanyi yang menjadi panutan Afgan. “Buat gue dia itu one in a million. Dia penyanyi yang menurut gue soulful banget. Selalu pas dan bagus bawain lagu,” ujarnya.

2. Coldplay

Coldplay (Detik)
Coldplay (Detik)

Band asal Inggris pelantun “Magic” ini menjadi salah satu band yang difavoritkan oleh Afgan. Bagi Afgan, band Coldplay punya warna yang kaya dalam karya-karya lagu yang mereka bawakan. “Gue ngefans sama mereka udah lama. Satu kali pernah lihat mereka konser di New York dan itu keren banget,” tuturnya.

3. Sam Smith

Sam Smith (Detik)
Sam Smith (Detik)

Pemenang beberapa penghargaan Grammy Awards Sam Smith dinilai Afgan juga bersinar dengan karya lagu-lagunya. Secara kualitas, Afgan juga menyukai kualitas suara Smith. “Gue suka Sam Smith lewat lagu-lagunya juga. Secara vokal gue suka, dia punya timbre yang bagus,” ungkap Afgan.

4. Justin Timberlake

Justin Timberlake (Detik)
Justin Timberlake (Detik)

Lepas dari boyband N’Sync membuat sosok Justin Timberlake tak lantas tenggelam, malah makin melejit. Secara keseluruhan, Afgan menilai Justin Timberlake alias JT punya kualitas penyanyi yang cemerlang di atas panggung. Suara, musik, juga penampilannya yang selalu menarik kala tampil sambil nge-dance dinilai Afgan sangat oke. Ditambah lagi dirinya juga pernah merambah dunia perfilman.

5. Adele

Adele (Detik)
Adele (Detik)

Afgan ternyata mengidolakan solois pelantun “You Make Me Feel my Love” ini sejak kemunculannya pada tahun 2011 lalu. Salah satu impian tergila Afgan yakni bisa duet bareng Adele suatu hari nanti. Entah apa reaksi Afgan jika mimpinya itu terwujud. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak