Mengenal Ava Victoria, Pemain Biola Cantik


Pemain biola tampaknya kurang populer di Indonesia. Setelah Almarhum Idris Sardi, sepertinya tidak ada lagi pemain biola yang berbakat. Namun, kini Indonesia kedatangan pemain biola yang bisa dikatakan mumpuni. Dia adalah Ava Victoria. Siapa dia? Yuk, kita kenalan.

Wanita mungil berambut panjang ini pertama kali mencoba bermain biola pada usia 12 tahun karena dipaksa oleh ibunda. “Ibu punya teman yang baru buka sekolah musik dan major alat musik yang pertama kali ada di sana itu biola. Selama satu minggu ibu terus tanya saya mau ikut les atau enggak,” kata wanita berusia 29 tahun tersebut seperti dilansir dari Liputan6com, Rabu (11/3/2015).

Ava bercerita, ibunya dahulu memiliki obsesi untuk bermain musik yang tidak tercapai. Hingga akhirnya hal itu ia wujudkan melalui anak-anaknya. “Main musik itu obsesi ibu saya, tapi nggak dibolehkan kakek. Ibu harus belajar saja,” cerita Ava. “Bahkan adikku, Ana, juga diikutkan les biola oleh ibu.”

Meskipun diawali dengan paksaan sang ibu, Ava nyatanya jadi jatuh cinta pada biola. “Di sekolah musik itu seru. Main biola ternyata nggak membosankan. Di tempat kursus, tiap tiga bulan ada pertunjukkan kecil,” kata Ava. Mengawali karier profesionalnya sejak 2004, wanita kelahiran 23 Mei ini telah menelurkan banyak prestasi sebagai violinist.

Diantaranya membentuk trio bernama VIOLET, terdiri atas tiga wanita violinist yang juga merangkap sebagai vokalis. Selain itu, Ava juga terpilih menjadi salah satu ikon â??Wanita Doveâ? sejak tahun 2012.

Yang unik dari Ava adalah bow yang dimilikinya. Bow, atau alat penggesek biola, umumnya terbuat dari surai atau rambut ekor kuda atau serat sintesis. Namun, berbeda dengan bow yang dikenakan oleh Ava. Bow yang digunakan Ava justru terbuat dari rambut manusia.

“Iya, bow yang aku pakai itu terbuat dari rambut manusia makanya pas awal-awal agak ngeri juga ya, takutnya ada nuansa mistis. Untungnya, orang yang rambut digunakan ini masih hidup,” ujar wanita yang memiliki nama lengkap Achdiananti Victoria Achjuman ini.

Ava mengungkapkan bahwa bow yang dikenakan terbuat dari rambut wanita asal Vietnam. Kriteria yang dibutuhkan adalah rambut sehat dan memiliki panjang minimal sepanjang rambut ekor kuda. Untuk membuat bow juga dibutuhkan sekitar 150-200 helai rambut.

“Bow harus dibuat dari rambut panjang yang dipotong, tidak boleh dari rambut pendek yang disambung. Makanya waktu itu tidak pakai rambutku karena terhitung masih pendek,” ungkap wanita berzodiak Gemini tersebut. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak