STORY: Perjuangan Wanita Lumpuh yang Merawat Keluarganya


Siapa di dunia ini yang ingin cacat fisik, dan menjadi penyandang disabilitas? Tidak ada, bukan? Tentulah semua orang tidak menginginkannya dan ingin hidup normal dan bahagia. Begitu juga dengan Bao Aixiang, seorang wanita asal Keyuan, Otonomi Ningxia Hui, China.

Dilansir dari Shanghaiist (Selasa, 27/01/15), kedua tangan wanita yang berusia 49 tahun ini tidak tumbuh normal, karena ia mengalami kelumpuhan setelah menderita polio saat berusia 12 tahun. Hal itu membuat Bao tidak memiliki pilihan lain selain menggunakan kakinya untuk beraktivitas. Awalnya Bao tidak dapat melakukan pekerjaan apapun, tetapi ia tidak patah semangat.

Butuh waktu dua tahun untuk Bao membiasakan dirinya beraktivitas dengan kakinya. Selama masa latihan tersebut tidak jarang kakinya terluka terkena irisan pisau. Kini, Bao telah terbiasa dan terampil memasak, mencuci, menyulam bahkan mencukur rambut suaminya menggunakan kakinya.

Bao menikah dengan suaminya, Ma Wanma saat berusia 33 tahun dan suaminya berusia 54 tahun. Awalnya ia menolak menikah dengan Ma, tetapi berkat bujukan keluarganya akhirnya Bao setuju untuk menikah dengan Ma dan masih langgeng hingga saat ini.

Warga sekitar mengenal Bao sebagai wanita yang terampil. Semua pekerjaan rumah dapat ia kerjakan dengan rapih. Bao juga senang membantu tetangganya yang membutuhkan bantuan.

Sosok Bao mengajarkan pada kita apa arti perjuangan dan semangat. Beliau adalah sosok wanita tangguh dan terampil meskipun memiliki keterbatasan fisik. Semoga kisah ini dapat menginspirasi kita semua agar tidak mudah mengeluh. (anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak