Pacarmu Introvert? Bahagiakan Dia dengan Cara Ini

Orang-orang seringkali salah paham mengenai sifat seseorang yang introvert. Mereka mengira introvert adalah seorang pemalu, gadis penyendiri di sebuah pesta, dan tidak suka bersosialisasi. Hal ini tidak benar. Seseorang yang introvert memang membutuhkan waktu lebih lama untuk nyaman dengan orang baru, tetapi bukan berarti mereka penyendiri dan sombong. Jika pacarmu termasuk sesorang yang introvert, menurut hipwee.com bahagiakan mereka dengan cara-cara berikut ini:

1. Jangan Basa-Basi

Introvert biasanya tidak senang banyak bicara, namun bukan berarti mereka tidak bicara denganmu. Kamu hanya perlu to the point dan mengungkapnya secara langsung mengenai apa yang kamu rasa, dan kamu suka darinya. Mereka senang dengan pembicaraan yang kaya akan makna.

2. Jaga privasi

Mereka yang introvert akan sangat menghormati dan menghargai privasi. Maka dari itu, saat kamu menginginkan untuk tahu lebih dalam mengenai hidupnya, pastikan kamu mendapatkan izinnya. Sekalipun dalam masalah sepele, seperti akan meminjam handphonenya. Dia akan mudah mempersilahkanmu, hal itu hanya untuk menunjukkan bahwa kamu menghargai privasinya.

3. Bersabar dan jadi pendengar yang baik

Introvert akan berdiam diri dan berpikir dalam mengenai masalah yang sedang dialaminya, saat ia sedang dalam masalahnya, jangan paksa dia untuk langsung bercerita. Ketika dia merasa waktunya sudah tepat, dia akan bercerita langsung kepadamu tanpa kamu minta. Setelah dia membuka diri untuk menceritakan masalahnya padamu, jadilah pendengar yang baik dan jangan memotong pembicaraannya. Berikan dia saran yang sekiranya tepat bagi masalahnya. Namun, jika dia belum melaksanakan saran yang kamu berikan, jangan paksakan dia untuk segera membuat keputusan dan biarkan dia berpikir lebih dalam lagi.

4. Jangan paksakan dia untuk berada dalam lingkunganmu

Introvert memang sedikit sulit untuk berbaur dengan lingkungan baru. Maka dari itu, kamu jangan paksakan dia untuk ‘beraksi’ depan teman-temanmu. Jangan membuatnya tidak nyaman saat sedang berusaha menyesuaikan diri dengan lingkunganmu, biarkan dia beradaptasi sendiri.

5. Terima dia sepenuhnya

Para introvert tidak membutuhkan pesta atau memberi kejutan besar, mereka hanya membutuhkan teman hidup yang bisa diandalkan. Kamu tentu bisa melakukannya. Temani dia bertemu dengan sahabat-sahabat terdekatnya, dan sesekali kamu bisa biarkan dia asyik sendirian dengan dunianya. Kamu tak perlu lagi memaksanya aksi di depan banyak orang. Dengan mengaplikasikan poin-poin yang telah disebutkan di atas, maka dia bukan hanya merasa dicintai, tapi juga merasa dihargai oleh orang yang dia sayangi. Kemudian dia akan bahagia menjadi pasanganmu.

(anb)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...