5 Gitaris Kidal Terpopuler di Dunia

Gitar adalah instrumen utama dalam musik rock. Selain vokalis, gitaris sebuah band juga menjadi pujaan pengggemar. Tak ayal, gitaris memiliki banyak fans, terutama dari kaum hawa dan menjadi magnet tersendiri dari sebuah band. Umumnya gitaris bermain gitar dengan menggunakan tangan kanan untuk memetik senar gitar dan tangan kiri untuk mengatur kunci serta melodi gitar. Namun ada juga gitaris yang kidal, yaitu memetik senar gitar dengan tangan kiri dan mengatur kunci dengan tangan kanan. Berikut adalah 5 gitaris kidal terpopuler di dunia, seperti dikutip dari Liputan6com, Minggu (12/4/2015).

1. Kurt Cobain

Kurt Cobain (Liputan6)
Kurt Cobain (Liputan6)

Sosok Kurt Cobain jelas tak asing dan pasti dikenal oleh para penggemar musik di seluruh dunia. Vokalis, gitaris, sekaligus pencipta lagu band grunge legendaris Nirvana ini bertangan kidal. Bersama Dave Grohl dan Krist Novoselic, Kurt Cobain sempat mengubah wajah musik dunia di tahun 1990-an bahkan hingga hari ini.

2. Toni Iommi

Toni Iommi (Liputan6)
Toni Iommi (Liputan6)

Penggemar rock heavy metal lawas pasti sudah familiar dengan Tomi Iommi. Bertangan kidal, gitaris Black Sabbath ini mampu memainkan permainan gitar khas metal yang terkenal dengan kecepatan dan agresivitasnya.

3. Jimi Hendrix

Jimi Hendrix (Liputan6)
Jimi Hendrix (Liputan6)

Musik rock selalu identik dengan band. Namun Jimi Hendrix meruntuhkan pandangan tersebut. Bertangan kidal, ia berhasil menjadikan musik rock yang diusungnya sebagai one man show alias pertunjukan satu orang. Memadukan musik rock, blues dan jazz, Jimi Hendrix adalah salah satu gitaris terhebat dunia sepanjang masa.

4. Paul McCartney

Paul McCartney (Liputan6)
Paul McCartney (Liputan6)

Paul McCartney berperan sebagai pembetot bas dalam band legendaris The Beatles. Namun seperti umumnya pencipta lagu, ia adalah seorang multi instrumentalis dan tak jarang tampil menggunakan gitar. Baik memainkan bas ataupun gitar, ia memainkannya secara kidal.

5. Zacky Vengeance

Zacky Vengeance (Liputan6)
Zacky Vengeance (Liputan6)

Penggemar Avenged Sevenfold pasti tahu nama yang satu ini. Zacky Vengeance adalah gitaris band rock Avenged Sevenfold tersebut. Awalnya, ia belajar gitar dengan cara normal, namun ia kesulitan. Akhirnya ia memutuskan untuk menggunakan gitar khusus kidal dan jadilah ia salah satu gitaris rock terkenal dunia. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Terungkap, Rahasia Adegan Mobil Terjun dari Pesawat di Fast & Furious 7

5 Landasan Pesawat Paling Ekstrem Sedunia