Dampak Cewek yang Selalu Maafkan Pacar Selingkuh


pasangan bertengkar (dailymail)

Selingkuh kerap menjadi suatu permasalahan dalam suatu hubungan asmara. Banyak alasan yang menyebabkan seseorang tega berselingkuh, salah satunya sudah tidak nyaman lagi dengan pasangan.

Jika berbicara tentang selingkuh, mungkin di antara aden & enon cenderung sulit memaafkan orang yang sudah tega mengkhianati pasangannya. Namun, sebagian kaum wanita justru melihat hal ini dengan sisi yang berbeda.

Walau sudah beberapa kali diselingkuhi, perempuan tetap saja menerima si pria dan memaafkan perbuatan selingkuh yang dilakukan kekasihnya.

Ternyata, kaum hawa memiliki alasan sendiri kenapa mereka senantiasa memaafkan kekasihnya meskipun terus diselingkuhi. Wanita yang kerap kali bertahan dengan pria yang hobi selingkuh umumnya tipikal wanita yang takut sendiri.

Alasan mereka mempertahankan hubungan karena takut kesepian jika ditinggal pacarnya. Biasanya, perempuan seperti ini memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat rendah. Alhasil, ia pun selalu bergantung pada kekasihnya.

“Mungkin saja takut sendirian karena wanita kalau cinta lebih nggak logis, atau ketakutan-ketakutan lainnya bisa saja terjadi,” tutur psikolog klinis dewasa, Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd, seperti dilansir Wolipop, Sabtu (25/04)

Meski begitu, sebenarnya wanita sadar bahwa mempertahankan hubungan yang tidak sehat akan membuat mereka semakin menderita. Sebab, pria yang sudah pernah selingkuh kemungkinan besar dia akan melakukan perbuatan itu lagi di kemudian hari.

“Kalau dia melakukan ini sekarang ya kemungkinan dia melakukan ini terus akan besar, dan bisa terulang di pernikahan. Dia nyeleweng lagi ya nyeleweng lagi,” tuturnya.

Terkait hal ini Diana menyarankan, daripada perempuan terus-terusan memaafkan kekasihnya yang hobi berselingkuh, alangkah baiknya mereka membuka hati untuk laki-laki lain yang memiliki sifat setia pada pasangan.

“Banyak perempuan percaya laki-laki akan berubah karena cintanya padahal nggak. Yang bisa ngubah dia hanya dia sendiri. Perlakuan apa pun yang ia dapat saat pacaran kemungkinan besar akan terulang setelah menikah kecuali orang ini mau berubah,” tutup Diana.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak