Remaja Mulia, Berangkat Sekolah Sambil Gendong Sahabat Selama 3 Tahun


Apakah makna persahabatan bagimu? Seberapa besar pengorbanan yang kamu lakukan untuk membantu sahabatmu dan apakah kamu merasa sudah melakukan yang terbaik bagi sahabat terbaikmu?

Sebuah kisah persahabatan yang mengharukan datang dari negeri China. Seorang remaja bernama Xie Xu yang berusia 18 tahun rela menggendong sahabatnya, yang tak lain teman sekelasnya, ke sekolah selama 3 tahun terakhir.

Xie dan Zhang di kelas (berbagai sumber)

Dilansir dari shanghaiist.com, Xie Xu merelakan diri untuk menggendong Zhang Zhi yang berusia 19 tahun, lantaran sahabatnya tersebut menderita atrofi otot. Mereka berdua bersekolah di Daxu High School, Kota Xuzhou, China.

Xie bercerita bahwa tidak pernah sekalipun ia melewatkan satu kegiatan tanpa membantu Zhang. Selain menggendong Zhang dari asrama ke sekolah, Xie juga tak segan membantu Zhang untuk mencucikan pakaiannya, membantu Zhang makan tiga kali sehari.

Ketika di sekolah, Xie pun tetap mengantar dan mengendong Zhang ke kantin untuk sarapan dan membeli makanan lainnya. Xie menyatakan bahwa ia bisa puluhan kali menggendong Zhang dalam satu hari.

Kini kedua sahabat tersebut sedang duduk di bangku kelas XII, dan mereka berdua menduduki peringkat teratas di kelasnya selama tiga tahun berturut-turut.

Xie menggendong Zhang (crowdsocial.com)

Guo Chunxi, wakil kepala sekolah Daxu School sendiri mengaku kagum kepada persahabatan yang terjalin di antara dua muridnya tersebut, karena Xie dan Zhang tidak memiliki ikatan darah, tetapi Xie selalu rela membantu Zhang selama 3 tahun belakangan.

Guo juga menambahkan bahwa Xie merupakan murid yang cemerlang. Xie telah berhasil menularkan nilai-nilai positif kepada teman-temannya yang lain sehingga mereka juga siap untuk membantu Zhang. Guo mengatakan bahwa berkat bantuan Xie, Zhang tidak pernah absen satu kalipun.

Kisah persahabatan Xie dan Zhang mengajarkan kita bahwa sebagai manusia kita harus selalu saling membantu.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak