Jangan Sedih, Guys! Ini Tips Tangguh Hadapi Kegagalan


Businessman Thinking on Steps Paris, France

Semua orang pasti pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Kegagalan diibaratkan sebagai sebuah batu loncatan untuk menggapai kesuksesan. Tetapi sayangnya, tidak semua orang mampu menghadapi kegagalan dengan baik. Kamu jangan bersedih, ya. JadiBerita punya tips tangguh untuk menghadapi kegagalan:

1. Gagal dalam percintaan

Ketika mengalami kegagalan dalam hal percintaan, kamu pasti akan bersedih dan merasa kehilangan separuh jiwamu. Wajar memang, tetapi jangan terlalu lama meratapi kegagalan yang kamu alami ya, guys. Kamu bisa mengambil nilai positif dari kegagalan cinta yang kamu alami. Mungkin, kamu â??disuruhâ?? untuk lebih fokus pada dirimu sendiri dalam meraih mimpi dan karirmu. Mungkin juga kegagalan cintamu tersebut menunjukkan bahwa pasanganmu bukanlah yang terbaik.

2. Gagal dalam bidang akademis

Melihat secarik kertas yang berisi jawabanmu dan ditemani tinta merah dari pengajar dengan nilai yang kurang memuaskan, pasti akan mengganggumu. Gagal dalam bidang akademis seharusnya bisa membuatmu untuk bisa lebih giat lagi dalam belajar. Coba tengok ke belakang dan intropeksi dirimu. Kesibukan apa yang kamu kerjakan yang membuat nilai-nilaimu â??terjun bebasâ??. Setelah itu, cobalah untuk lebih pintar membagi waktu dengan bijak.

3. Gagal dalam meraih mimpi

Siapa bilang menggapai mimpi adalah hal yang mudah? Jatuh bangun mengejar mimpi pasti akan kamu rasakan. Lihat saja orang-orang sukses di luar sana, mereka pasti mengalami masa-masa sulit sebelum meraih suksesnya. Misal, kamu bermimpi menjadi seorang penyanyi dan berharap bisa langsung menjadi penyanyi dalam kontes pertamamu?

4. Gagal dalam dunia karir

Sama halnya dengan meraih mimpi, kamu harus berjuang keras untuk dapat meraih karir yang baik dalam hidupmu. Ketika gagal dalam meraih karir, kamu â??dimintaâ?? untuk membekali dirimu dengan berbagai jaminan pendidikan dan skill yang baik.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak