Kutipan Inspiratif Erri yang Jatuh di Kawah Merapi


Erri Yunanto, 21 tahun, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang tergelincir ke kawah Merapi pada Sabtu (16/5), akhirnya berhasil dievakuasi jenazahnya pada Senin (18/5). Dibutuhkan 28 personel tim SAR gabungan untuk mengangkat jasad Erri dari dasar kawah sedalam 200 meter.

Kematian pemuda ini jelas membuat duka mendalam bagi keluarganya. Apalagi sebelum terjatuh di kawah Merapi dan tewas, orangtua Eri seolah mendapatkan pertanda kematian putra mereka.

Beberapa hari sebelum hari tragis itu, Erri rupanya ingin tidur bersama kedua orangtuanya. Salah seorang sahabat keluarga Erri, Sentot Haryawan, menceritakan jika permintaan Erri yang ingin dikeloni orangtuanya itu pun diwujudkan. Selama dua hari berturut-turut, pemuda pecinta alam itu tidur bersama kedua orangtuanya.

“Saya tak tahu itu pertanda atau enggak. Tapi dua hari terakhir itu Erri minta tidur bersama ayah dan ibunya. Padahal Eri sudah punya kamar sendiri dan tak pernah minta tidur bareng orangtuanya. Jadi kesannya aneh saja,” cerita Sentot dikutip dari Merdekacom, Kamis (21/5/2015).

Erri adalah seorang petualang. Mendaki gunung bukan hobi yang asing baginya. Buktinya dapat dilihat di akun instagram miliknya, @Erriyunanto. Puluhan foto menggambarkan aksi bungsu dari tiga bersaudara itu. Semua foto menggambarkan dirinya mengagumi keindahan alam Indonesia.

Dari foto-foto yang dia unggah, selain memperlihatkan keindahan alam, dibarengi pula dengan caption berisikan kata-kata inspiratif yang bisa jadi bahan renungan kamu. Beberapa bisa kamu lihat di bawah ini.

View this post on Instagram

SALAM AQIDAH! ?

A post shared by @ erriyunanto on

Foto di atas memperlihatkan Erri seperti sedang mengagungi kebesaran Allah berlatarkan matahari senja. “Salam aqidah,” katanya.

Caption foto ini membuat kita berpikir bahwa meskipun dunia ini luas, namun semua itu tidak ada artinya di hadapan Tuhan.

Caption foto ini mendorong kita untuk terus melangkah maju agar bisa mengerti arti kehidupan.

Untuk caption foto ini Erri mengutip dari kata-kata Presiden RI pertama, Sukarno.

Caption ini menunjukkan kalau ingin bahagia, maka kita harus berusaha sendiri, jangan menunggu orang lain untuk membuatmu bahagia.

Habiskan waktumu yang berharga bersama teman terbaikmua.

Foto ini menunjukkan kalau dirinya memang berminat menjadi seorang pendaki gunung. Dia juga memberikan pesan lakukanlah hal yang menjadi minatmu.

Selamat jalan, Erri. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak