5 Kehebatan Muse Jadi Band Terbaik Dunia


Siapa yang tak kenal Muse? Muse adalah grup musik rock alternatif asal Inggris. Band ini dibentuk di Devon pada tahun 1994. Anggota band ini terdiri dari tiga orang, yaitu Matthew Bellamy, Chris Wolstenholme dan Dominic Howards. Telah merilis banyak album serta tur di negara sendiri maupun luar negeri, Muse layak disebut sebagai salah satu band terbaik dunia. Berikut adalah 5 kehebatan Muse jadi band terbaik dunia, dikutip dari Kaskus, Kamis (28/5/2015).

1. Aksi panggung memukau

Aksi panggung Muse (Kaskus)
Aksi panggung Muse (Kaskus)

Tak diragukan lagi, aksi ketiga personel Muse di atas panggung memang memukau. Hal itu juga terbukti dari mereka yang sering mendapatkan penghargaan Best Live Act di berbagai ajang penghargaan.

2. Berbakat

Matt Bellamy (Kaskus)
Matt Bellamy (Kaskus)

Tiap personel member memiliki keahlian memainkan alat musik lebih dari satu, seperti misalnya sang vokalis sekaligus gitaris Matt Bellamy. Selain pandai menyanyi dan bermain gitar, dia juga ahli memainkan piano, sythesizer, bahkan bass. Sementara sang bassis Chris Wolstenholme juga bisa memainkan gitar dan drum.

3. Lulusan sarjana musik

Sarjana musik (Kaskus)
Sarjana musik (Kaskus)

Ternyata bakat musik mereka sudah terukir sejak masih kuliah. Hal itu terlihat dari mereka bertiga yang telah meraih gelar doktor dalam bidang musik yang  diberikan oleh salah satu universitas di Plymouth, Inggris, pada tahun 2008.

4. Set Panggung

Suasana panggung (Kaskus)
Suasana panggung (Kaskus)

Keberhasilan Muse dalam membawakan live tak lepas dari bantuan stage atau panggungnya yang mengagumkan. Dilihat dari gambar diatas beberapa bola mata berjatuhan. Konsep tersebut mereka gunakan sejak tur 2001 sampai sekarang. Bola/balon tersebut berjatuhan saat lagu terakhir ataupun lagu andalan mereka.

5. Riff/permainan gitar solo

Matt Bellamy (Kaskus)
Matt Bellamy (Kaskus)

Muse memang sering menyelipkan beberapa riff dalam lagu mereka saat konser. Riff tersebut merupakan buatan mereka sendiri atapun mengcover beberapa band. Riff yang sering mereka cover adalah dari band Nirvana, Rage Against The Machine, AC/DC, Deftones, dan beberapa band lainnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
61
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak