Jurus Joe Taslim Main Film Hollywood

Nama Joe Taslim sudah semakin dikenal baik di dalam negeri maupun internasional. Sejak bermain dalam film “The Raid: Redemption”, karier Joe semakin menanjak, apalagi setelah dirinya kemudian turut bermain dalam film Hollywood berjudul “Fast & Furious 6”. Kini hampir semua orang di dunia mengenal Joe sebagai aktor papan atas.

Sebagai aktor, apa yang menjadi jurus andalan Joe agar bisa main filn Hollywood dengan baik?Joe mengatakan triknya adalah para aktor perlu terjun langsung ke negara yang dituju untuk mempelajari kebudayaan setempat sehingga bisa mendapat pengetahuan baru mengenai industri film di negara tersebut.

“Hal-hal mendetail yang memang tidak bisa didapat di Indonesia pastinya,” papar Joe Taslim dikutip dari VOA, Senin (1/6/2015).

Berbagai hal baru termasuk teknik dan gaya akting yang sesuai dengan pakem film Hollywood dipelajari oleh Joe. Walaupun sudah sering main film, Joe kembali mendalami teknik audisi dan pengenalan karakter, juga cara berbicara dengan menggunakan aksen Amerika.

Inilah yang juga dilakukan oleh aktor-aktor yang berasal dari negara lain seperti Inggris dan Eropa yang sengaja datang ke Amerika hanya untuk mencari pelatih yang bisa menghilangkan aksen kental mereka.

“Supaya mereka bisa mainin karakter Amerika, kalau nggak mereka selalu jadi orang itu-itu saja kan,” kata aktor tersebut.

Joe sendiri menimba ilmu akting di Margie Haber Studio di Los Angeles, California secara intensif selama satu bulan. Walaupun sudah terkenal di Indonesia dan pernah ikut bermain dalam film Hollywood, Joe masih tetap dihadapi tantangan yang sangat berat untuk bisa bersaing dengan para aktor di luar negeri, khususnya di Hollywood.

“Itâ??s hard. Itâ??s super hard. Sekarang sudah melihat semua aktor yang berjuang keras di kelas saya. Mereka ada yang kerja di sini, kerja di situ, ada yang kerja di restoran-restoran untuk bayar duit kelas,” katanya. “Itâ??s crazy. Theyâ??re Americans, theyâ??re originally from here and theyâ??re still struggling. Mereka nggak jelek. Rata-rata bagus (aktingnya).”

Namun, ini tidak mematahkan semangatnya. “Nothing is impossible for me, itâ??s all possible,” tambah pemegang beberapa medali emas untuk bela diri judo ini.

Salah satu kunci Joe untuk bisa menembus dunia perfilman internasional adalah dengan bermain dalam film Indonesia yang bagus, sehingga prestasinya bisa dilihat hingga ke luar Indonesia.

Menurutnya, penting untuk bisa bekerja sama dengan pembuat film dan tim yang baik dan memastikan proyek filmnya dapat tembus ke festival-festival di Amerika. “Thatâ??s what I did,â? ujar aktor yang juga berprofesi sebagai model itu.

Untuk ke depannya Joe akan ikut main dalam beberapa film Indonesia yang rencananya juga akan dipasarkan di luar negeri, seperti AS, Eropa, dan Asia dengan standar seperti film “The Raid”. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Cara Berhitung yang Tidak Diajarkan di Sekolah

2 Gunung yang Sering Digambar Anak SD Ternyata Benar-benar Ada