5 Film Indonesia Ini Bisa Jadi Referensi Traveling Kamu


yang bilang, menonton film merupakan traveling tanpa bergerak. Pasalnya, tanpa harus memindahkan tubuh, warna warni dunia bergerak di depan mata. Lewat film, seseorang bisa melihat dunia baru yang berisikan kehidupan yang lebih bervariasi. Melalui film, seseorang dapat terinspirasi untuk melakukan sesuatu dalam hidupnya. Dengan film pula, seseorang dapat terinspirasi untuk memulai sebuah perjalanan dalam hidupnya. Dilansir dari Sindonewscom, Kamis (4/6/2015), berikut adalah 5 film Indonesia yang bisa dijadikan referensi kamu untuk traveling.

1. Laskar Pelangi

Laskar Pelangi (Cseashawaii)
Laskar Pelangi (Cseashawaii)

Laskar Pelangi menjadi salah satu pionir film pariwisata di Indonesia. Selain sarat pesan moral, film Indonesia terlaris tahun 2008 ini membuat Belitung kebanjiran wisatawan. Beberapa objek wisata pun sengaja dibangun, seperti Sekolah Laskar Pelangi serta Pantai Tanjung Tinggi yang menjadi lokasi syuting film “Laskar Pelangi”. Walaupun popularitasnya sempat menurun beberapa waktu lalu, Belitung kini mulai bangkit dan menjadi destinasi pilihan banyak traveler lokal maupun internasional.

2. Haji Backpacker

Haji Backpacker (Twitter)
Haji Backpacker (Twitter)

Film ini menceritakan perjalanan keliling Asia dari seorang pria yang marah kepada Tuhannya untuk mengobati hatinya. Awalnya ia hanya berniat ke Bangkok, namun pada akhirnya ia backpacking hingga ke Mekkah. Film ini menyajikan lanskap indah dari banyak kota di Asia. Ada eksotisme Bangkok, keagungan Himalaya, kedamaian Tibet dan keasrian Cina.

3. Pendekar Tongkat Emas

Pendekar Tongkat Emas (Translating Asia)
Pendekar Tongkat Emas (Translating Asia)

Film yang dibintangi Eva Celia, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, dan Tara Basro ini menampilkan tanah Sumba sebagai lokasi syutingnya. Sumba sendiri menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan lokal karena alamnya yang indah, dunia bawah lautnya yang menawan, serta penduduknya yang ramah.

4. Laura & Marsha

Laura & Marsha (Think Morning)
Laura & Marsha (Think Morning)

Laura dan Marsha menemukan banyak fakta mengejutkan tentang perjalanan mereka ke Eropa. Pesona negara-negara di Eropa seperti, Belanda, Jerman, Austria, dan Italia berhasil tertangkap dengan cantik di kamera.

5. Assalamualaikum Beijing

Assalamualaikum Beijing (Encyclo)
Assalamualaikum Beijing (Encyclo)

Film yang dibintangi Revalina S. Temat, Morgan Oey, Laudya Cynthia Bella, Ibnu Jamil, dan Desta Mahendra ini menampilkan sisi lain negara Tiongkok. Setelah penayangan film ini dikabarkan Beijing menjadi tujuan yang dicari para traveler muda. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak