Kisah di Balik Kesuksesan Kaskus Diangkat ke Layar Lebar


Siapa yang tidak mengenal situs komunitas maya terbesar di Indonesia, Kaskus. Situs yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk ini begitu banyak dikunjungi oleh pengguna internet. Setiap harinya situs ini dikunjungi oleh sedikitnya sekitar 900 ribu orang dengan jumlah page view melebihi 15 juta. Tiada kesuksesan tanpa kerja keras, begitu juga dengan kisah duo pendiri Kaskus, Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis.

Sebelumnya, kisah keduanya pernah diadaptasi menjadi buku novel. Kini, kisah sukses mereka akan diangkat ke layar lebar, dengan judul “Ken Andrew The Movie”. Film itu diproduksi 700 Pictures dengan menggandeng Putrama Tuta sebagai produser dan Naya Anindita sebagai sutradara. Film ini juga diperankan oleh Dion Wiyoko (Ken Dean Lawadinata) dan Albert Halim (Andrew Darwis).

â??Kita pengen menginspirasi kaskuser atau user yang lainnya juga, penonton Indonesia. karena kita ingin nih cerita sukses supaya jadi inspirasi mereka. Yang ingin kita tekankan adalah dulu waktu mulai cuma dengan modal 3 dolar itu setara 70 ribu. kecil banget lah ya, tapi dengan modal 70 ribu bisa buat situs yang sebesar saat ini nih jadi kaya bisa lho. Jangan putus asalah. Awalnya dari passion dari hobi kemudian bisa take money,â? ucap Andrew saat menghadiri press conference film Kaskus pada 16 Juni di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan, seperti dikutip JadiBerita dari Muvilacom, Kamis (18/6/2015).

Mereka yang terlibat dalam pembuatan film Kaskus (Muvila)
Mereka yang terlibat dalam pembuatan film Kaskus (Muvila)

Tuta sang produser menyampaikan, film ini bukan hanya menyuguhkan kisah berdirinya Kaskus, tapi juga dibumbui drama komedi dan cerita tentang persahabatan dua orang manusia yang bekerja keras dalam membangun sebuah mimpi.

â??Ini bukan film tentang Kaskus melainkan tentang persahabatan dua orang manusia dan kerja keras mereka dalam membangun mimpi yang kini menjadi situs terbesar di Indonesia,â? jelasnya. “‘Basicly’ kita bikin film yang se-entertaining mungkin, kalo kaskuser kan cerita kita kaya gini ga bisa bener-bener dibawa serius jadi kita bikin drama komedi. Ini cerita 2 persahabatan yang mempunyai mimpi, dan itu pengen kita share,” lanjutnya.

Perjalanan Ken Dean Lawadinata (akan diperankan Dion Wiyoko) dan Andrew Darwis (Albert Halim), dua tokoh penting di balik pendirian Kaskus menjadi objek penting dalam film “Ken Andrew The Movie” ini. Mulai dari saat mereka kuliah di Seattle, di mana mereka mulai merintis Kaskus, hingga saat mereka pulang ke Jakarta dan membesarkan forum online tersebut.

Rencananya, film biopik dengan tema teknologi pertama di Indonesia ini ditargetkan untuk selesai dan siap dirilis pada akhir tahun 2015. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak