Lakukan Hal Ini Ketika Kamu Mencintai Sahabatmu Sendiri


Ilustrasi: Ketika kamu mencintai sahabatmu sendiri (wallpapperest.com)

Cinta tumbuh karena biasa, cinta tumbuh karena kebersamaan. Seiring berjalannya waktu bunga-bunga cinta mulai tumbuh dan bermekaran. Tak dipungkiri bahwa cinta juga bisa datang kepada sepasang sahabat yang berlawanan jenis. Karena terlalu sering bersama dan timbul rasa nyaman. Ketika cintamu tumbuh untuk sahabat yang selama ini menemani, mungkin akan timbul dilema dalam hatimu untu mengungkapkan atau diam saja. JadiBerita akan memberikan tips untukmu jika kamu terlanjur mencintai sahabatmu sendiri:

1. Pahami betul perasaanmu

Kamu harus memahami betul bagaimana perasaanmu terhadapnya. Apakah kamu benar mencintainya atau hanya kekaguman sesaat sebagai seorang sahabat. Kamu harus bisa membedakan antara cinta dan sekedar naksir atau sekedar merasa nyaman, bisa kamu lihat tanda-tandanya pada artikel sebelumnya, yakni perbedaan cinta dan sekedar naksir.

2. Hindari dia sejenak

Kalau kamu masih belum yakin terhadap perasaanmu, tidak salah kalau kamu perlu mengambil jarak dengan si dia. Pastikan bagaimana perasaanmu, kamu butuh waktu sendiri untuk berpikir.

3. Pastikan perasaannya terhadapmu

Kamu mungkin sudah yakin dengan perasaanmu dan merasa bahwa itu cinta, tetapi kamu belum bisa mengambil tindakan lebih lanjut sebelum memastikan bagaimana perasaan dia terhadapmu. Kamu mungkin bisa melakukan beberapa hal untuk membuktikannya, misalnya sedikit memberi kejutan atau pujian yang biasaya tidak kamu lakukan. Kamu bisa melihat bagaimana reaksinya, apakah ada tanggapan lebih atau tetap memberikan reaksi seperti biasanya.

4. Ambil tindakan

Setelah mendapat kepastian mengenai perasaan si dia, kamu baru bisa mengambil tindakan. Kalau sekiranya dia tidak memiliki perasaan sepertimu, sebaiknya kamu tidak perlu mengungkapkan, tetaplah menjadi sahabat yang selalu ada dan membantunya, jangan rusak hubungan persahabatan kalian yang mungkin akan membuat dia justru menjauh. Sekiranyapun dia memiliki perasaan lebih terhadapmu, kamu harus pandai-pandai menyikapinya, kamu bisa mengungkapkan perasaanmu secara jujur. Tetapi kalau dia tidak menginginkan adanya hubungan lebih, kamu harus bisa dewasa dan mengerti.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak