Catatan Akhir Kuliah, Perjuangan Mahasiswa untuk Skripsi dan Cinta


Semua mahasiswa pasti memiliki pengalamannya sendiri selama menduduki bangku kuliah. Pengalaman selama kuliah itulah yang akan tertuang di dalam film berjudul “Catatan Akhir Kuliah”.

Film “Catatan Akhir Kuliah” akan mewakili ungkapan hati dari banyak mahasiswa Indonesia. Pasalnya, alur cerita film dibuat sangat dekat dengan kehidupan mahasiswa sekarang.

Film yang diangkat dari novel karya Sam Maulana ini mengisahkan tentang pengalaman pribadi penulis. Sam (Muhadkly Acho), Sobari (Ajun Perwira) dan Ajeb (Abdur Arsyad) membuat sebuah janji akan wisuda bersama. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dari janji persahabatan mereka.

Namun seiring berjalannya waktu, Sam dikisahkan sebagai seorang mahasiswa yang tengah putus asa. Skripsi dan cintanya ditolak. Ia pun terancam gagal dapat wisuda bersama dengan dua sahabatnya itu. Melihat temannya putus harapan, Ajeb dan Sobari selalu hadir untuk memberikan semangat kepada Sam.

Kisah persahabatan, perjuangan dan motivasi akan sangat kental di film “Catatan Akhir Kuliah”. Meski terkesan serius, namun film garapan Jay Sukmo ini akan lebih banyak menyuguhkan sisi komedi.

“Ini genre baru, yaitu komedi motivasi. Ini kisah pribadi penulisnya dalam memperjuangan skripsi dan percintaannya. Mahasiswa kalau difilmkan segmennya akan luas. SMA mau kuliah, dan yang sudah lulus bisa nostalgia tentang masa kuliahnya,” ucap Jay Sukmo saat konferensi pers di bilangan Depok, Jawa Barat, dikutip dari Liputan6com, Jumat (26/6/2015).

Selain tiga pemain yang sudah disebutkan di atas, nama Anjani Dina, Elyzia Mulachela, dan Andovi Da Lopez juga akan memeriahkan film ini. Rencananya, para mahasiswa di film “Catatan Akhir Kuliah” akan tayang pada tanggal 30 Juli mendatang di bioskop-bioskop tanah air.

Sambil menunggu rilisnya, kamu bisa lihat trailernya dulu di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=CNXWUq9cudw

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
51
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak