Keren, Studio Animasi Indonesia Terlibat Bikin Anime Jepang


Mungkin kamu pernah mendengar kalau ada animator asal Indonesia yang turut terlibat dalam pembuatan film Hollywood. Kini ada lagi anak bangsa yang membanggakan, karena ikut terlibat dalam pembuatan anime Jepang berjudul “Charlotte”.

Salah satu dari episode anime tersebut ternyata dikerjakan oleh dua studio animasi yang bermarkas di Indonesia, yaitu Creator in Pack Yogyakarta dan Creators in Pack Jakarta. Nama kedua studio itu muncul di credit title anime “Charlotte” episode ke-10.

Credit title anime Charlotte
Credit title anime Charlotte

Creators in Pack memang dikenal di Indonesia sebagai studio anime Jepang yang telah memiliki kantor cabang di beberapa kota Indonesia, termasuk di Jakarta dan Yogyakarta. Setelah menelusuri informasi yang diunggah Official Fanspage resmi Creators in Pack, cabang Yogyakarta ini baru dibuka pada tahun 2014 dengan beranggotakan tiga orang, yakni Yoga, Arianti, dan Musa. Mereka membantu melakukan tugas dalam pewarnaan (Coloring Division).

Anime “Charlotte” sendiri diproduksi oleh P.A Works dan Aniplex serta disutradarai oleh Yoshiyuki Asai. Anime ini sudah mulai mengudara di Jepang sejak 4 Juli 2015 dan ditayangkan secara streaming di Cruhchyroll dan Animax Asia.

Anime ini sendiri menceritakan tentang remaja bernama Yuu Otosaka yang memiliki kekuatan super untuk merasuki tubuh orang dalam hitungan detik. Dengan kemampuan itu, ia mengubah kehidupannya di sekolah menjadi seperti yang ia harapkan. Namun, hal itu tak berlangsung lama setelah ia tertangkap kamera infra merah milik Nao Tomoori.

Selain mengerjakan “Charlotte”, Creators in Pack Yogyakarta dan Jakarta juga pernah membantu penggarapan beberapa anime lain. Dilansir dari Animenewsnetwork, Kamis (10/9/2015), dua anime yang mereka ikut produksi di antaranya adalah “Inou Battle” dan “Military!” (tom)

 

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
41
Love
OMG OMG
31
OMG
Yaelah Yaelah
61
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
54
Keren Nih
Ngakak Ngakak
81
Ngakak