Tips Pacaran Beda Usia Agar Tetap Langgeng


Jangan terbawa perasaan (shuttershock)

Kamu pasti sering mendengar ucapan bahwa cinta tidak mengenal faktor umur. Berapapun perbedaan usia seseorang tak akan menyurutkan cintanya kepada sang pujaan hati. Namun terkadang perbedaan usia kerap memicu sebuah permasalahan, salah satu contohnya karena ketidaknyambungan antara si cewek dan si cowok.

Kalau sudah begitu, hubungan cinta tak akan bisa langgeng. Lalu, bagaimana cara membangun suatu hubungan supaya awet meski dilanda perbedaan usia? Simak tips yang diulas JadiBerita berikut. Check This Out!

1. Perbanyak Penyesuaian

Perbanyak Penyesuaian (tumblr)
Perbanyak Penyesuaian (tumblr)

Apabila kamu dan kekasih memiliki perbedaan usia cukup jauh dalam menjalani hubungan, maka kuncinya agar tetap langgeng adalah perbanyak penyesuaian. Kamu dan dia harus saling mengerti kemauan masing-masing. Jangan sampai memaksakan sesuatu yang pasanganmu tidak suka.

2. Harus Beradaptasi

Beradaptasi dengan Baik (tumblr)
Beradaptasi dengan Baik (tumblr)

Beradaptasi juga penting kamu dan dia lakukan agar membuat hubungan langgeng. Kalau kamu sudah beradaptasi dengan baik, hubungan kamu akan terasa lebih harmonis. Bahkan, sudah tak ada lagi kendala yang akan menggoyahkan cinta kalian.

3. Terbuka

150727-425x280-Happy-couple-snuggling
Terbuka Satu Sama Lain (photograph)

Saling terbuka dengan pasangan juga wajib kamu lakukan supaya hubungan tetap langgeng. Jujurlah terhadap pasangan tentang kondisi kamu. Jangan pernah menutupi hal sekecil apapun yang nantinya juga akan ketahuan. Kalau dia benar-benar sayang kepadamu, doi pasti akan mengerti dan menerima kamu apa adanya.

4. Sering Evaluasi Hubungan

Sering Evaluasi Hubungan (bbc)
Sering Evaluasi Hubungan (bbc)

Tips terakhir ini juga harus diperhatikan. Dalam suatu hubungan pasti kerap dihadapkan dengan sebuah masalah. Bahkan, sebuah problem bisa menyebabkan hubungan menjadi kacau yang berujung pada perpisahan. Untuk mengatasinya, kamu dan dia harus sering mengevaluasi hubungan.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak