5 Superhero Marvel/DC yang Mirip dengan Superhero Indonesia


Ketika kita membicarakan superhero maka langsung yang terpikirkan adalah deretan karakter Marvel atau DC. Namun tahukah kamu, kalau ternyata para tokoh superhero baik Marvel maupun DC ada yang mirip dengan superhero Indonesia? Dilansir dari Boombastiscom, Kamis (17/9/2015), berikut adalah 5 superhero Marvel/DC yang mirip dengan superhero Indonesia.

1. The Flash/Quicksilver dan Gundala

The Flash, Gundala dan Quiksilver (Boombastis)
The Flash, Gundala dan Quicksilver (Boombastis)

Seperti yang sudah kamu kenal, The Flash adalah superhero ciptaan DC yang kekuatan utamanya adalah mampu berlari secepat kilat. Marvel juga punya yang seperti itu, namanya Quicksilver. Mereka berdua dikatakan mirip dengan superhero asal Indonesia, yaitu Gundala. Tak hanya mampu berlari secepat kilat, Gundala juga dilengkapi kekuatan menguasai petir.

2. Superman dan Godam

Superman dan Godam (Boombastis)
Superman dan Godam (Boombastis)

Superman adalah karakter yang paling mencuat di DC dengan bekal kemampuan yang sangat beragam. Dia juga merupakan pemimpin dari Justice League (Avenger versi DC). Superman ini mirip dengan Godam asal Indonesia. Selain mampu terbang, Godam juga bisa mengeluarkan kekuatan super dan juga kebal terhadap apa pun. Godam sendiri merujuk kata palu besar.

3. Aquaman dan Aquanus

Aquaman dan Aquanus (Boombastis)
Aquaman dan Aquanus (Boombastis)

Seperti namanya, Aquaman adalah superhero yang dibekali dengan kemampuan super yang berhubungan dengan air. Tak jauh beda dengan Aquaman, Indonesia juga punya karakter yang seperti ini bernama Aquanus. Tokoh ini juga punya kemampuan yang hampir serupa dengan Aquaman, ia sangat pandai berenang dan bisa bernapas di dalam air. Tak cuma itu, Aquanus juga punya kekuatan sinar penghancur yang ada di sabuknya.

4. Magneto dan Sembrani

Magneto dan Sembrani (Boombastis)
Magneto dan Sembrani (Boombastis)

Seperti namanya, Magneto punya kekuatan hisap seperti magnet yang memungkinkannya melakukan apa pun dengan logam. Dia juga bisa terbang. Indonesia pun tak mau kalah, karena kita punya Sembrani. Diceritakan jika ia punya kemampuan menetralisir medan magnet atau pun listrik. Sembrani juga bisa menangkal semua racun serta mampu terbang.

5. Mr Fantastic dan Pangeran Mlaar

Mr Fantastic dan Pangeran Mlaar (Boombastis)
Mr Fantastic dan Pangeran Mlaar (Boombastis)

Salah satu tokoh penting dalam “Fantastic Four” adalah Mr. Fantastic. Selain karena perannya sebagai pemimpin, ia juga dibekali kemampuan unik yaitu bisa memanipulasi bentuk badannya seperti karet. Kemampuan Mr. Fantastic ini juga ada pada Pangeran Mlaar. Sosok ini juga dibekali kemampuan memanjangkan bagian tubuhnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak