Tak Mau Lama Menjomblo? Buang Sikap Kekanak-kanakan Ini


Apabila kamu sudah menginjak usia 20 tahun ke atas, maka kamu harus memikirkan soal jodoh. Paling tidak, bukalah hati kamu untuk lawan jenis. Namun, kamu harus memperhatikan hal-hal penting saat mencari jodoh.

Jangan sampai, niat mencari jodoh malah jadi kacau gara-gara kamu gegabah atau masih memiliki sikap kekanak-kanakan. Terkadang, sikap kanak-kanak tak bisa sepenuhnya lepas dari diri seseorang.

Pasti ada saja sikap-sikap negatif yang bisa membuat status jomblomu semakin lama. Oleh sebab itu, kamu harus benar-benar membuang sikap kanak-kanak itu agar kamu tidak menjadi jomblo terus. Dilansir Wolipop, inilah 3 sikap kekanak-kanakan yang harus kamu buang.

1. Selalu Berpikir ‘Jalani Saja’

Jangan pikir Jalanin Saja (photograph)
Jangan pikir Jalanin Saja (photograph)

Yang pertama, kamu jangan pernah berpikir untuk Jalani Saja. Pikiran itu menunjukkan kamu sebagai pribadi yang cuek dan tak peduli dengan diri sendiri. Ibarat kata, kamu pasrah walaupun tak punya pasangan. Padahal, kekasih juga penting karena dia bisa menjadi sosok yang mendukung kamu setelah orangtuamu. Daripada kamu berpikir Jalani Saja, mending ubah dirimu ke arah dan pikiran yang lebih positif.

2. Sibuk dengan Smartphone

Hindari Banyak Main Smartphone (wolipop)
Jangan Terlalu Sibuk Main Smartphone (wolipop)

Zaman teknologi memang mendorong manusia lebih aktif dengan perangkat canggih misalnya smartphone. Sering kita lihat di jalan atau dimana pun, semua orang sibuk dengan gadgetnya. Tak salah jika kita menggunakan ponsel, tapi ada batasan-batasannya. Kalau kamu sedang bersama dengan seseorang, kurangilah aktifitas dengan ponselmu. Hargai dia yang berada di dekatmu. Jangan kamu mengacuhkan dia dan lebih mementingkan gadgetmu.

3. Buang Waktu dengan Orang yang Salah

Hindari Bertemu dengan Orang yang Salah (tumblr)
Hindari Bertemu dengan Orang yang Salah (tumblr)

Terakhir, kamu harus membuang waktu dengan orang yang salah. Artinya, bertemanlah atau mencari calon pasangan yang kamu rasa dia baik untuk dijadikan pendamping. Janganlah kamu bergaul dengan orang yang punya kehidupan buruk, misalnya seseorang yang hobi selingkuh. Percayalah, itu hanya akan membuang waktumu saja.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak