5 Boyband Paling Terkenal di Dunia

One Direction (ticketcrusader)

Para pria yang terjun sebagai penyanyi kebanyakan menjadi solois atau membentuk grup band. Namun, seiring perkembangan musik, terbentuklah boyband di beberapa negara. Boyband adalah sekelompok pria berparas tampan yang melantunkan lagu sembari menari dengan macam-macam gerakan.

Tak kalah dengan solois, boyband juga meraih kesuksesan di kancah musik. Bahkan, ada beberapa boyband yang terkenal di dunia. Siapa saja mereka? Simak ulasan yang diurai JadiBerita berikut.

1. Super Junior

Super Junior (allkpop)
Super Junior (allkpop)

Kalau bicara soal boyband terkenal di dunia, sudah pasti Super Junior masuk kategori ini. Boyband yang dikenal dengan nama Suju ini berasal dari Korea Selatan. Selain menjadi boyband terkenal, Suju juga diklaim sebagai boyband terbesar di dunia. Sebab, sejak terbentuk pada tahun 2005, Suju memiliki 13 anggota Leeteuk, Heechul, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, Kyuhyun, dan Hankyung.

2. One Direction

One Direction (ticketcrusader)
One Direction (ticketcrusader)

Layaknya Super Junior, One Direction juga masuk jajaran boyband paling terkenal di dunia. One Direction merupakan grup yang awalnya terdiri dari lima orang pemuda asal Inggris – Irlandia yakni Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson yang terbentuk di London pada tahun 2010. Untuk prestasi tak perlu ditanya lagi. One Direction sukses meraih penghargaan untuk kategori Best British Single (singel Britania Raya terbaik) di ajang BRIT Awards di tahun 2012.

3. N’Sync

N'Sync (consequence)
N’Sync (consequence)

N’Sync juga termasuk salah satu boyband paling terkenal di dunia. Boyband ini terdiri dari Lance Bass, JC Chasez, Joey Fatone, Chris Kirkpatrick, dan Justin Timberlake. Nâ??Sync adalah salah satu boyband dengan penjualan album tertinggi ketiga sepanjang masa. Album kedua N’Sync bertajuk No Strings Attached berhasil terjual sebanyak 1.100.000 kopi dalam satu hari dan 2,4 juta kopi dalam satu minggu.

4. Backstreet Boys

Backstreet Boys (bbc)
Backstreet Boys (bbc)

Tak mau kalah, Backstreet Boys atau disingkat BSB juga mencatatkan diri sebagai boyband paling terkenal di dunia. Grup vokal ini berasal dari Orlando, Florida, Amerika Serikat yang terbentuk pada 20 April 1993. Awalnya, BSB terdiri dari Nick Carter, Howie Dorough, Brian Littrell, A.J. McLean, dan Kevin Richardson. Hingga kini, Backstreet Boys telah merilis tujuh album. Selain itu, BSB juga mencatat angka penjualan album tertinggi yaitu lebih dari 130 juta kopi di seluruh dunia.

5. Big Time Rush

Big Time Rush (indianews)
Big Time Rush (indianews)

Di posisi terakhir, Big Time Rush juga menjadi salah satu boyband paling terkenal di dunia. Mereka yang terdiri dari Kendall Schmidt, James Maslow, Carlos Pena, dan Logan Henderson memiliki warna vokal yang bagus. Tak heran jika Big Time Rush mencapai kesuksesan di panggung musik. Album Big Time Rush pertama, BTR sukses masuk Billboard 200 di nomor tiga, menjual lebih dari 60.000 eksemplar dalam minggu pertama. Single resmi pertama ‘Boyfriend’ memuncak di nomor #72 di Billboard Hot 100 dan bersertifikat emas oleh Asosiasi Industri Rekaman America (RIAA).

(nha)

Written by Janah

Simple Girl

Ketika Sukarno Bikin Presiden AS Ketakutan

Hedy Lamarr, Sang Penemu Wi-Fi dan Bluetooth