Guys, Sebenarnya Kamu Itu Cerdas! Ini Dia Tandanya

Smart guy (dreamstime.com)

Setiap orang terlahir dengan kemampuan otak yang berbeda-beda. Ada yang mudah menyerap pelajaran dengan baik dan ada juga yang agak sulit dan harus berkali-kali berusaha keras untuk belajar. Tetapi bukan berarti hal itu menunjukkan kamu bodoh loh guys. Sebenarnya kamu itu dan cerdas dan mempunyai potensi untuk sukses, tapi kamu cenderung merasa takut dan ragu-ragu untuk menyampaikan apa yang kamu pikirkan. Nggak percaya kalau kamu cerdas? Ini dia tandanya:

1. Skeptis

Kamu tidak mudah percaya pada hal-hal baru yang tidak jelas asal usulnya, dimana kebanyakan orang menganggap itu adalah hal yang biasa dan wajar. Kamu akan memiliki pemikiran lebih lanjut tentang hal tersebut, seperti asal muasal dan efek jangka panjang ke depannya.

2. Serba ingin tahu

Tanpa disadari, kamu adalah tipikal orang yang serba ingin tahu akan segala hal. Ini merupakan kelanjutan dari sifat skeptis yang kamu miliki. Karena kamu memiliki pemikiran yang skeptis maka kamu ingin tahu lebih dalam tentang hal tersebut. Kamu juga memiliki minat dan hasrat untuk mencoba hal-hal yang baru. Banyak pertanyaan lanjutan yang terdapat di dalam otakmu.

3. Pengendali Emosi

Kecerdasan itu relatif loh guys. Tidak melili kecerdasan itu diukur dan ditakar melalui kecerdasan otak dalam proses belajar akademik. Seseorang yang pandai mengendalikan emosi juga tergolong manusia yang cerdas loh. Bahkan saat ini banyak perusahaan yang mencari manusia dengan kecerdasan mengendalikan emosi ketimbang akademik loh guys.

4. Memikirkan apa yang dipikirkan

Ya, kamu memikirkan apa yang kamu pikirkan. Artinya, kamu meninjau ulang apa yang kamu pikirkan, bagaimana proses berpikirmu serta sebab akibat dari kamu memikirkan hal tersebut, guys.

(anb)

Written by Anabel

Volume up, turn on the music~

Sebaik Apa Kamu Mendampinginya? Sekedar Pacar atau Pendamping Hidup?

5 Cara untuk Peringati Hari Pahlawan