Kalau Ingin Menjadi Enterpreneur, Kamu Harus Punya Ini


Pengusaha sukses (mlive.com)

Setiap orang tentu mengingikan kesuksesan di dalam hidupnya, salah satunya mungkin menjadi enterpreneur yang sukses. Karena menjadi seorang pengusaha mendatangkan banyak keuntungan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Dengan menjadi enterpreneur yang sukses sudah pasti penghasilanmu tidak akan sama dengan mereka yang bekerja di kantor, akan lebih besar, dan kamu juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi mereka yang membutuhkan. Kamu tidak akan menambah beban, tetapi justru mengurangi beban. Tetapi tentu saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal tidak dapat ditempuh dengan cara yang instan. Ada proses panjang dan berbagai kriteria yang harus kamu miliki untuk menjadi seorang enterpreneur.

1. Percaya diri

Percaya diri dengan kemampuanmu, mulai kenalkan produk-produk cantikmu (flickr.com)

Kalau kamu ingin menjadi seorang pengusaha maka kamu harus percaya diri terhadap kemampuan yang kamu miliki, kamu juga harus percaya diri bahwa usahamu akan berjalan lancar. Sifat optimis harus kamu pupuk dan kembangkan. Karena bagaimana kamu kelak akan menjalankan dan mempromosikan usahamu kalau kamu saja tidak percaya diri?

2. Nekat

Kalau dirasa baik, segera buka gerai untuk produkmu (yankeemagazine.com)

Modal lain dalam dirimu yang perlu kamu pupuk adalah rasa â??kenekatanâ?? mu untuk menjalankan usaha. Untuk membuka dan menjalankan suatu usaha memang dibutuhkan sebuah perencanaan yang matang, tetapi terlalu lama dan panjang berpikirpun akan menghambat keberhasilan usahamu. Kalau kamu terlalu takut dan merasa setengah-setengah dalam mengambil keputusan untuk usahamu, maka usahamu tidak akan berkembang. Belajarlah untuk berbuat nekat dalam porsi yang tepat.

3. Mental baja

Meski gagal, coba terus ya! (pinimg.com)

Setelah melakukan aksi nekat untuk mengambil keputusan dalam usahamu, ternyata kamu dihadapkan pada kegagalan, maka kamu jangan langsung berputus asa dan menyerah. Jangan berehenti untukterus maju dan berkembang. Biarkan kegagalan membawamu untuk mendaptkan hasil yang maksimal. Kamu harus memiliki mental baja untuk terus mencoba, terjatuh, mencoba, terjatuh lagi, mencoba lagi, masih terjatuh, dan akhirnya kamu sukses.

4. Jaringan

Perbanyak terus jaringanmu agar usahamu makin lancar (thetakeaway.org)

Selain menanam sikap dan pribadi yang penuh semangat dan optimis dalam dirimu, maka kamu juga perlu mulai mengatur hubungan sosialmu. Hubungan sosial dengan memiliki banyak jaringan mungkin akan lebih memudahkanmu dalam mengembangkan usahamu. Jangan ragu untuk belajar dan mencari ilmu kepada mereka yang telah lebih dulu sukses. Juga, jangan ragu untuk berbaur dengan mereka yang siapa tahu cocok menjadi pangsa pasar usahamu.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak