Thailand Punya â??Jalur Zombieâ?? Khusus untuk Pengguna Smartphone


Smartphone alias ponsel pintar sudah menjadi kebutuhan pokok untuk semua kalangan, baik itu anak muda maupun orang tua. Smartphone selalu membuat kamu tidak bisa lepas sedikit pun dari layarnya. Seolah-olah smartphone adalah benda yang melekat kuat di genggaman tanganmu. Jika satu jam saja kamu tidak mengecek smartphone, kamu pasti akan merasa kehilangan banyak informasi serta kejadian yang telah terjadi di dunia maya.

Selain mendatangkan banyak manfaat, smartphone juga mendatangkan banyak bencana. Coba saja kamu bayangkan jika kamu sedang berjalan di trotoar atau jalanan, lalu kamu sibuk sendiri dengan ponsel kamu. Kamu pasti tidak akan peka dengan apa yang terjadi di sekitar kamu karena terlalu asik menunduk memainkan ponsel dan mengakibatkan kecelakaan. Generasi muda sekarang lebih dikenal dengan generasi menunduk, malah ada yang bilang generasi sekarang adalah generasi zombie. Kenapa dikatakan zombie? Karena jika sudah memegang smartphone, kamu pasti akan berjalan seperti zombie.

Jalur zombie di Thailand (www.cnnindonesia.com)
Jalur zombie di Thailand (www.cnnindonesia.com)

Sudah banyak kejadian buruk yang menimpa pengguna smartphone karena tak memerhatikan jalan di sekelilingnya. Dilansir dari Lonely Planet, Kasesart University yang ada di Thailand membuat jalur khusus untuk menekan angka korban akibat berjalan menunduk memainkan smartphone, entah itu sedang mengetik pesan, mengecek atau mengupload sosial media.

Jalur khusus tersebut dinamakan sebagai â??jalur zombieâ?? yang diperuntukkan khusus untuk para pengguna ponsel yang tidak bisa lepas dari smartphonenya saat sedang berada di tengah jalan. Jalur zombie tersebut ditandai dengan penempatan gambar lucu setinggi tubuh manusia. Jalur zombie ini hanya punya satu jalur khusus di sisi jalan selebar 500 meter sementara jalur lainnya digunakan untuk orang yang tak menggunakan ponsel.

Kebiasaan menggunakan smartphone saat di jalan bukan hanya ada di Thailand. Obsesi pada terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tak heran jika sekarang ada banyak negara yang akhirnya mencoba ide yang sama, yakni menyediakan â??jalur zombieâ?? khusus pengguna smartphone. Jalur zombie seperti ini sudah mulai dibuat di Chongqing, China dan Antwerp, dan  Belgia. Mudah-mudahan di Indonesia juga secepatnya dibuat â??jalur zombieâ?? supaya para pengguna smartphone di jalan tidak membahayakan dirinya dan juga orang lain. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak