Kepribadian Seseorang Berdasarkan Tulisan Tangan, Kamu Yang Mana? (2)


Tulisan tangan setiap orang berbeda-beda, sekalipun mirip tetapi tidak akan sama persis. Sama halnya dengan seluruh anggota tubuh yang kita miliki, hampir tidak ada salah satu dari anggota tubuh kita yang memiliki kesamaan 100 persen dengan orang lain. Nah ternyata, tulisan tangan juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk menebak atau membaca kepribadian seseorang loh. Ilmu membaca kepribadian seseorang berdasarkan tulisan tangan ini disebut grafologi. Sebelumnya JadiBerita sudah membahas mengenai kepribadian seseorang berdasarkan tulisan tangan bagian pertama, nah kali ini kelanjutannya. Penasaran? Check this out guys.

1. Tulisan miring ke kanan dan kiri

Tulisanmu miring ke kanan dan kiri (wordpress.com)

Kalau kamu memiliki gaya tulisan tangan seperti ini, dimana tulisanmu miring ke segala arah, kadang ke kanan, kadang ke kiri, biasanya menyiratkan bahwa kamu merupakan pribadi yang labil. Pendirianmu kurang kuat dan sering berubah-ubah mengikuti bagaimana perasaan dan moodmu. Kamu kerap bertindak spontan dan sesukamu tanpa berpikir lebih jauh mengenai dampak yang akan kamu dapatkan nantinya.

2. Menulis terbuka huruf-huruf yang harusnya tertutup

Huruf b, d, g, p (wordpress.com)

Sebelumnya, apakah kamu tahu huruf-huruf apa saja yang tertutup? Huruf-huruf tertutup itu seperti huruf a, b, d, g, o, p, dan q. Tetapi ada sebagian orang yang ketika menuliskan hufur-huruf tersebut tidak tertutup secara utuh, melainkan ada celah sedikit atau terbuka. Nah, kalau kamu salah satu di antara orang-orang tersebut tandanya kamu memiliki kepribadian dengan pemikiran yang terbuka. Ya, kamu open minded. Kamu tidak akan terbentur oleh satu permasalahan dengan satu solusi, tetapi kamu bisa melihat masalah tersebut dari berbagai sudut pandang.

3. Tidak memberi titik pada huruf tertentu

Jangan salah fokus, lihat huruf i dan j-nya yang tanpa titik, guys (jadiberita.com)
Jangan salah fokus, lihat huruf i dan j-nya yang tanpa titik, guys (jadiberita.com)

Biasanya saat menuliskan huruf i dan j kecil membutuhkan titik di atasnya, tetapi ada beberapa orang yang tidak menggoreskan titik di atas kedua huruf tersebut. Menurut grafologi orang yang memiliki gaya penulisan tangan seperti ini cenderung seseorang yang kreatif.

4. Spasi antarkata sempit

Tulisanmu terkesan tidak ada spasi (wordpress.com)

Mereka yang menulis dengan spasi antarkata sempit biasanya cenderung memiliki kepribadian yang sering berargumen berdasarkan satu sudut pandang saja. Tetapi meskipun begitu, seperti tulisannya yang sempit dan dempet-dempet, maka dia juga senang berkumpul dengan banyak orang.

5. Spasi antar kata lebar

Terlihat jelas setiap kata yang kamu tuliskan (joshldavis.com)

Kalau kamu mendapai tulisan tangan dengan spasi yang lebar disetiap katanya, berarti rang tersebut memiliki kepribadian yang menginginkan kebebasan. Dia kurang menyukai aturan dan memiliki pemikiran yang tenang. Namun, mereka seringkali merasa tersingkir atau diasingkan.

6. Tulisan sambung

Kamu selalu menulis dengan tulisan sambung (rackcdn.com)

Apakah kamu terbiasa menulis dengan tulisan sambung? Kalau iya, berarti kamu merupakan seseorang yang berdisiplin tinggi. Kamu menyukai keteraturan dan tahapan sistematis yang pasti.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
101
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak