5 DJ yang Tergabung dalam Band


Disc Jockey, disingkat DJ, adalah seseorang yang terampil memilih dan memainkan rekaman suara atau musik yang telah direkam sebelumnya. Umumnya media hasil rekaman yang digunakan adalah media cakram (disc), dan karena kemahirannya dalam memainkan cakram membuat profesi ini dikenal sebagai joki cakram. Sekarang istilah itu tidak hanya merujuk kepada kemahiran mengatur lagu/musik dalam medium cakram, tetapi juga dalam bentuk media lainnya, seperti misalnya laptop atau synthesizer. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 orang DJ yang tergabung dalam sebuah band.

1. Joe Hahn

Joe Hahn (Kiri) (Kaskus)
Joe Hahn (Kiri) (Kaskus)

Joe Hahn, atau dikenal juga sebagai Mr. Hahn, merupakan DJ dari band Linkin Park. Ia juga punya project sampingan yaitu Fort Minor, bersama rekan bandnya Mike Shinoda. Selain DJ, dia berperan ganda sebagai sutradara kebanyakan video klip single Linkin Park, kecuali “One Step Closer”, “Crawling”, dan “Faint”.

2. Chris Kilmore

Chris Killmore (Kaskus)
Chris Kilmore (Kaskus)

Chris Kilmore adalah seorang DJ (Turntables) dari band Incubus. Dia lahir pada tahun 1973. Terkenal dengan julukan DJ Kilmore, Chris sangat suka membuat alat perkusi sendiri untuk menciptakan sound-sound baru.

3. DJ Lethal

DJ Lethal (Loudwire)
DJ Lethal (Loudwire)

DJ Lethal adalah DJ dari band numetal Limp Bizkit. Sebelumnya, ia merupakan anggota dari grup musik hip-hop House of Pain. DJ Lethal juga merupakan produser grup musik hip-hop La Coka Nostra, di mana 2 anggotanya, yaitu Everlast dan Danny Boy, adalah mantan rekan DJ Lethal sewaktu di House of Pain.

4. Sid Wilson

Sid Wilson (Kaskus)
Sid Wilson (Kaskus)

Sid Wilson adalah sang DJ dari band Slipknot dan mempunyai julukan “Monkeyboy”. Dia kadang melakukan aksi gila, seperti melakukan pertarungan dengan Shawn “Clown” Crahan saat manggung, melompat ke penonton, bahkan dia pernah membakar dirinya sendiri.

5. Timotius Firman

Timotius Firman (Yamaha)
Timotius Firman (Yamaha)

Timotius Firman adalah DJ dari band Saint Loco, tapi sekarang dia sudah tak lagi berada dalam band tersebut. Dia dikenal juga sebagai seorang skater. Kini dirinya lebih sibuk bekerja kantoran, dan melakukan proyek musik bersama band barunya, R.E.A.L. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak