Osing Deles, Pusat Oleh-Oleh Khas Banyuwangi yang Bikin Lengkap Liburanmu


Jalan-jalan ke Yogyakarta atau Bali sudah bosan? Coba saja jalan-jalan ke daerah Banyuwangi! Kota yang berada di ujung Jawa Timur ini ternyata sedang gencar-gencarnya melakukan promosi pariwisatanya. Berhubung Banyuwangi terkenal akan keindahan alamnya, maka banyak tempat wisata alam yang dipromosikan seperti Pantai Pulau Merah yang pernah menjadi International Surfing Competition pada tahun 2013, lalu ada Kawah Ijen yang menyala biru saat malam hari, Air Terjun Lider yang memiliki tinggi 60 meter, dan masih banyak lagi.

Osing Deles (ringtimes.net)
Osing Deles (ringtimes.net)

Berbicara masalah jalan-jalan ke Banyuwangi, tak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas dari Banyuwangi. Untuk membeli oleh-oleh khas Banyuwangi kamu tidak perlu bingung mencari ke beberapa tempat. Di Osing Deles, kamu bisa menemukan aneka oleh-oleh khas Banyuwangi mulai dari kaus etnik Banyuwangi, kerajinan pernak-pernik, hingga kuliner kue khasnya. Semuanya lengkap bisa kamu temukan di outlet yang berada di Jalan Agus Salim No 12A Banyuwangi.

Dilansir dari Tribunnews, Osing Deles bekerja sama dengan lebih dari 10 UMKM setempat. Tujuan dari adanya outlet Osing Deles ini adalah untuk memajukan ekonomi masyarakat setempat dan memberikan lapangan pekerjaan. Nama Osing Deles diambil dari kata â??Using sekaliâ?? atau â??Using bangetâ??. Using adalah suku asli Banyuwangi .

Kaus Osing Deles (osingdeles.blogspot.com)
Kaus Osing Deles (osingdeles.blogspot.com)

Aneka produk fashion mulai dari kaus, jaket, sweater, celana, sepatu, sandal, ikat pinggang hingga tas. Produk fashion yang paling laris dibeli adalah kaus khas Banyuwangi. Kaus ini bukan sembarang kaus, tapi kaus yang menunjukan identitas Banyuwangi. Contohnya kaus yang bertuliskan Ijen, Pulau Merah, dan sebagainya. Selain itu kaus bertuliskan idiom bahasa Using juga banyak diminati.

Selain produk fashion, juga masih ada kerajinan tangan, serta makanan khas Banyuwangi yang tidak boleh kamu lewatkan. Untuk harga, kamu tidak perlu khawatir JBers karena harga barang yang dijual di Osing Deles sangat terjangkau. Mulai dari Rp 10.000 hingga yang paling mahal Rp 300.000. Untuk kaus harganya sekitar Rp 75.000 hingga Rp 110.000.

Aneka oleh-oleh makanan di Osing Deles (ringtimes.net)
Aneka oleh-oleh makanan di Osing Deles (ringtimes.net)

Jika kamu tertarik untuk membeli produk-produk yang ada di Osing Deles, kamu harus datang langsung ke sini karena mereka tidak melayani pembelian online. Tujuan dibuatnya Osing Deles agar banyak menarik para wisatawan sehingga tidak ada pembelian online. Di sini selain berbelanja di outletnya, kamu juga bisa berselfie ria karena banyak spot dengan design unik yang bikin kamu nggak mati gaya. Kamu juga bisa mencicip teh hangat, jahe hangat serta camilan ringan secara gratis saat kamu ke Osing Deles. Enak bukan? Ayo segera agendakan liburan kamu untuk pergi jalan-jalan ke Banyuwangi dan mampir ke Osing Deles. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak