5 Festival Musik Outdoor Terbesar di Dunia


Bagi para penggemar musik, tentunya kurang lengkap jika hanya mendengarkan musik saja. Paling tidak, mereka harus datang ke festival musik untuk bisa melihat langsung aksi panggung musisi favorit mereka. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 festival musik outdoor terbesar di dunia.

1. Rock Am Ring (Jerman)

Rock Am Ring (Kornrow)
Rock Am Ring (Kornrow)

Rock Am Ring adalah festival musik terbesar di Jerman dan bahkan menjadi salah satu festival musik terbesar di dunia, dengan kehadiran penonton tercatat sebanyak 150 ribu orang pada tahun 2007. Rock Am Ring merupakan festival musik yang biasanya menampilkan band-band cadas dari seluruh dunia.

2. Download (Inggris)

Download (Kerrang)
Download (Kerrang)

Festival ini pertama kali diadakan di Inggris pada tahun 2003. Nama Download dipilih karena ada dua alasan. Pertama, mendownload alias mengunduh adalah kata kotor dalam perindustrian musik pada saat itu, karena adanya file sharing. Selain itu, musik rock dipandang sebagai pemberontak genre musik. Dan kedua, Download adalah Monster of Rock untuk abad ke-21, dan internet akan menyediakan konektivitas dengan penontonnya.

3. Woodstock (AS)

Woodstock (Epicrights)
Woodstock (Epicrights)

Festival ini pertama diadakan pada tanggal 15 sampai 17 Agustus 1969 di Woodstock, New York, AS. Kebanyakan yang datang ke festival ini kala itu adalah kaum hippies, yang menolak materialisme dan otoritas. Woodstock didirikan oleh empat kalangan muda di antaranya Michael lang yang merupakan manajer sebuah band rock, Artie Kornfeld seorang eksekutif musik dan dua orang lainnya yakni John Roberts dan Yoel Rosenman.

4. Rock on the Range (AS dan Kanada)

Rock on the Range (Babymetal)
Rock on the Range (Babymetal)

Rock on the Range adalah festival tahunan yang diadakan di dua tempat berbeda, yaitu di Stadion Columbus Crew, Columbus, Ohio, AS pada tanggal 19 Mei 2007 dan di penginapan Canad Stadium di Winnipeg, Manitoba, Kanada pada tanggal 27 Juni 2009. KEbanyakan band pengisi acara ini adalah band rock klasik.

5. Wacken (Jerman)

Wacken (WDR)
Wacken (WDR)

Festival ini digelar di desa kecil Wacken di Schleswig-Holstein, Jerman Utara. Pertama kali diadakan pada tahun 1990 untuk band-band lokal di Jerman. Pada tahun 1998 acara ini telah menjadi festival utama di kalender anak metal Eropa dan diisi lebih dari 70 band yang berasal dari seluruh Eropa, Amerika Utara dan Australia. Wacken biasanya diadakan pada akhir Juli hingga di awal Agustus dan berlangsung selama tiga hari, di mana para penonton berkemah di sekitar area festival. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak