Hilangkan Bekas Jerawat Membandel dengan Trik Ini


Menghilangkan bekas jerawat (www.advanceddermatologypc.com)

Bagi para remaja, jerawat merupakan permasalahan kulit yang sangat klasik dan umum ditemui saat sedang masa puber. Jerawat bukan hanya menjadi masalah bagi kaum hawa, kaum adam pun kadang merasa jerawat bisa mengganggu penampilan mereka. Kali ini JadiBerita punya beberapa trik jitu untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa mengganggu penampilan kamu, yaitu:

1. Menjaga Kebersihan Kuku dan Telapak Tangan

Tahukah kamu kalau kuku dan telapak tangan bisa menjadi sarang kuman yang bisa membuat jerawatmu semakin menjadi-jadi ketika kamu tidak sengaja menyentuhnya.  Menjaga kebersihan kuku tidak harus rajin memotongnya, namun sering-seringlah membersihkan dengan menyikat bagian dalam dan luar kuku serta mencuci tangan. Dengan trik ini, penyebaran jerawat akan berkurang sehingga bekas jerawat juga bisa diminimalisasi.

2. Segera Gunakan Obat Jerawat

Saat jerawat belum meradang dan baru hanya bintik kecil saja, segera gunakan obat jerawat dan jangan tunggu hingga memerah. Tanda kalau kamu akan berjerawat sebenarnya bisa kamu ketahui dengan cara meraba wajah dengan tangan bersih, jika kamu merasakan ada benjolan kecil dan saat kamu pegang agak terasa ngilu maka itu merupakan bakal jerawat. Jika kamu menangani jerawat lebih awal, jerawat akan batal untuk muncul sehingga bekas jerawat pun tidak jadi muncul juga.

3. Jangan Terlalu Sering Mencuci Muka

Saat berjerawat, jangan terlalu sering mencuci muka karena akan membuat kulit kamu menjadi lebih kering. Kulit yang kering akan membuat bekas jerawat hilang lebih lama. Biasanya kamu akan tidak tahan jika kulit kamu berminyak karena takut jerawat akan lebih banyak bermunculan. Namun saat berjerawat, kelembaban wajah sangat penting agar tidak memicu jerawat meletus dan meninggalkan bekas di kulit wajah kamu.

4. Mengompres dengan Es Batu

Menghilangkan jerawat dan bekasnya juga bisa dengan cara yang murah dan praktis ini loh. Es batu yang bisa kamu dapat dengan mudah di rumah kamu ternyata bisa membantu mengalami masalah jerawat. Bersihkan wajah kamu kemudian ambil es batu lalu kamu letakkan di atas handuk kecil yang bersih. Taruh es batu yang dibungkus handuk tersebut di atas jerawat yang sedang ingin kamu hilangkan. Diamkan selama satu menit lalu ambil dan tempelkan lagi di atas jerawat. Lakukan hal tersebut berulang-ulang kali selama lima menit.

5. Memakai Sunscreen

Jangan pernah lupa menggunakan sunscreen saat bepergian keluar karena paparan matahari bisa membuat bekas jerawat kamu terlihat dan membuatnya lama menghilang. Sinar matahari bisa membuat bekas jerawat kamu yang tadinya memerah bisa berubah menjadi menghitam dalam seketika. Dengan cuaca yang ada di Indonesia, kamu dianjurkan untuk menggunakan sunscreen dengan SPF tinggi.

6. Jangan Sembarang Menggunakan Masker

Saat kamu sedang berjerawat, kamu tentunya akan mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkannya dalam waktu yang singkat termasuk menggunakan masker. Tapi jangan sembarangan mencoba menggunakan masker sebelum kamu tahu kulit kamu termasuk jenis kulit apa. Konsultasikan dulu dengan dokter kulit saat kamu ingin menggunakan masker. JBers tidak ingin khan kalau jerawat dan bekasnya malah menjadi lebih parah.

 

Semoga trik di atas bisa membantu mengatasi masalah bekas jerawat kamu ya JBers! Jangan lupa untuk memperbanyak makan sayuran dan buah serta mengurangi gorengan berminyak agar kulit wajah kamu tetap sehat. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

640 shares

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
22
Love
OMG OMG
11
OMG
Yaelah Yaelah
45
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
34
Keren Nih
Ngakak Ngakak
68
Ngakak