5 Lagu Indonesia dengan Judul Anti Mainstream


Kelompok Naif memeriahkan perayaan Syukuran 2014 Kompas Gramedia di Gedung Kompas Gramedia Jakarta, Kamis (13/2). Kompas/Raditya Helabumi (RAD) 13-02-2014

Jika kamu adalah penggemar lagu Indonesia, tentunya banyak tahu dengan judul lagu Indonesia. Judul-judul lagu Indonesia yang keluar sekarang ini kebanyakan memakai judul bertemakan cinta. Meski demikian, ternyata ada juga lagu Indonesia yang berjudul beda dari yang lain, dan bisa dikatakan anti mainstream. Berikut adalah 5 lagu yang berjudul anti mainstream, seperti dilansir dari Bintangcom, Jumat (26/2/2016).

1. Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada di Seluruh Dunia (Naif)

Konsisten dengan musik jadulnya, Naif menjadi salah satu band unik di tanah air. Namun tak hanya nyentrik soal gaya dan penampilan, sebuah lagu mereka juga punya judul nyeleneh, seperti yang tertulis di atas. Lagu ini sendiri masuk ke dalam album ketiga Naif, yaitu “Titik Cerah”, yang rilis tahun 2003 silam.

2. Tua Tua Kelabing (Kuburan)

Band kocak, Kuburan, juga konsisten dengan komedi dan gimmick-gimmick ‘seram menggelikan’. Salah satu judul lagu mereka yaitu “Tua Tua Kelabing” mungkin membuat dahi kamu mengernyit.

3. Batman Kasarung (Iwa K)

Pioneer musik rap dan hip-hop di tanah air, Iwa K juga tak ketinggalan berinovasi dengan judul lagu. Memadukan superhero ‘bule’ dan juga pribumi, ia menciptakan sebuah lagu berjudul “Batman Kasarung”. Lirik lagu ini juga dihiasi dengan bahasa Sunda yang membuatnya jadi unik dan inovatif.

4. Belum Ada Judul (Iwan Fals)

https://www.youtube.com/watch?v=Xqn8kD5XNvQ

Selain menjadi judul lagu, “Belum Ada Judul” juga menjadi judul album milik Iwan Fals yang dirilis pada tahun 1992. Album ini menjadi bukti kejeniusan Iwan Fals yang kerap menyuarakan lirik-lirik penuh kritisi.

5. Sepasang Kekasih Yang Pertama Bercinta di Luar Angkasa (Melancholic Bitch)

Lagu unik yang satu ini jadi booming setelah dipopulerkan penyanyi asal Yogyakarta, Frau. Namun lagu ini sebenarnya adalah milik grup Melancholic Bitch yang juga berasal dari Kota Gudeg tersebut. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak