5 Film Ini Bisa Bikin Kamu Sukses Jadi Pengusaha Muda

Menjadi pengusaha sukses tentu menjadi cita-cita banyak orang. Namun semangat tersebut terkadang kandas di tengah jalan karena berbagai sebab. Kalau kamu memang ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, kamu bisa nonton dulu film-film yang menginspirasi, seperti yang sudah dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut ini.

1. The Billionaire

Film ini berdasarkan kisah nyata mengenai seorang miliarder muda Thailand, Top Ittipat. Top yang pada awalnya seorang yang gila bermain game akhirnya berjaya menjadi pengusaha yang berjaya dalam bidang makanan dari rumput laut.

2. The Social Network

Film ini menceritakan tentang perjuangan pencipta Facebook, Mark Zuckerberg. Pelajar Harvard, Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg), menciptakan Facebook di dalam kamar asramanya. Ia kemudian dituduh oleh rekan-rekannya karena mencuri ide untuk bisa membuat sosial media terbesar sejagat itu.

3. Pirates of Silicon Valley

Film ini adalah film biografi mengenai penggagas serta pencipta Microsoft dan Apple. Biografi ini memberikan pandangan bagaimana mereka memulai dan mengurus bisnis industri kreatif serta menunjukkan apakah perbedaan besar dalam operasi mereka.

4. Up in The Air

Film ini mengisahkan mengenai Ryan Bingham (George Clooney) yang pergi ke banyak negara untuk menjual hasil karya orang dari berbagai negara. Sampai akhirnya ia bertemu Natalie Keener (Anna Kendrick) yang mengubah model perdagangan Ryan dengan memanfaatkan sisi teknologi.

5. Ken Andrew The Movie (Sundul Gan)

Ken Andrew The Movie Sundul Gan (Kaskus)
Ken Andrew The Movie Sundul Gan (Kaskus)

“Ken Andrew The Movie” atau judul lainnya “Sundul Gan” adalah sebuah film layar lebar Indonesia yang bercerita tentang perjalanan pendiri Kaskus. Adalah Ken dan Andrew, dua sahabat yang bekerja dengan keras untuk mewujudkan mimpi mereka. Cerita bermula dari tugas kuliah, dimana ken bersama Andrew membangun sebuah forum diskusi yang diberi nama Kaskus (Kasak kusuk). Ide membuat Kaskus muncul saat Andrew memperoleh tugas untuk membuat aplikasi dari software gratisan. Seiring berjalannya waktu, berbagai rintangan mereka hadapi bersama, hingga Kaskus menjadi satu-satunya situs yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Tips Bikin Tabungan Kamu Gendut

Ini Dia Miliarder Termuda di Dunia