Keren! Seniman ini Buat Lukisan dari Telapak Tangan


Media lukisan memang bisa dalam bentuk apapun, mulai dari kertas, kanvas, maupun dinding. Namun seniman satu ini melakukan terobosan unik dalam dunia melukis. Dialah Russell Powell, pria asal California, Amerika Serikat ini melukis sebuah potret wajah menggunakan telapak tangan kirinya sebelum ditempelkan pada sebuah kanvas atau kertas.

Seniman yang juga berprofesi sebagai guru ini memakai dua teknik dalam pembuatan karyanya. Powell menggabungkan seni mengecat tubuh atau body painting dengan teknik mengecat gambar, berdasarkan luas area pandang seseorang agar orang yang pertama kali melihatnya langsung tertarik. Teknik itu disebut sebagai hand-stamping

Seni lukis yang dibuat Powell ini memang terbilang rumit. Powell menggunakan media yang tidak datar dia pun harus bekerja cepat agar cat di tangannya tidak mengering. Menariknya, permukaan tangan yang bertekstur dan berkerut, tidak menghalanginya untuk menambahkan detail rumit seperti shading agar lukisannya bisa terlihat dramatis dan bernuansa 3 dimensi.

Seniman yang pernah melukis wajah para selebriti, seperti Bom Marley, John Lennon, dan Frida Kahli ini juga dikenal memiliki keterampilan melukis dengan cepat. Untuk menandai dari mana gambar-gambar cantik itu berasal, Russell selalu menampilkan sidik jari uniknya pada setiap karya seninya.

Karya yang dibuatnya pun amat menakjubkan. Ia membuka sebuah studio bernama Pangaean Studios. Penasaran seperti apa karyanya? Simak karyanya berikut ini.

John Lenon

boredpanda.com

Potret

boredpanda.com

Daenerys Targaryen

boredpanda.com

McCurry, Gadis Afganistan

boredpanda.com

Mario Gerth

boredpanda.com

Tupac Shakur

boredpanda.com

David Bowie

boredpanda.com

Kurt Cobain

Robbin Williams

Bob Marley

Russell Powell dan satu karyanya


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
31
Ngakak