5 Tempat Romantis di Film AADC2


Mungkin kamu sudah tahu, kalau sebagian besar syuting film “Ada Apa dengan Cinta 2” alias AADC2 dilakukan di Yogyakarta. Berbagai sudut Kota Gudeg dan sekitarnya, ditangkap dengan apik lewat kamera Riri Riza. Tentunya, tempat yang dipilih itu harus memiliki nuansa romantis agar sesuai dengan temanya. Dilansir dari Liputan6com, Jumat (29/4/2016), berikut adalah 5 tempat romantis dalam film AADC2.

1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis (Liputan6)
Pantai Parangtritis (Liputan6)

Pantai Parangtritis yang terletak di daerah selatan Yogyakarta, adalah satu objek wisata yang paling dikenal di provinsi ini. Pantai berpasir hitam Parangtritis yang berkilat ditimpa sinar matahari terbenam yang keemasan, menjadi salah satu adegan yang direkam dalam AADC2.

2. Alun-alun Yogyakarta

Alun-alun Yogyakarta (Sayangi)
Alun-alun Yogyakarta (Sayangi)

Yang satu ini, memang tidak terlalu banyak disorot dalam AADC2. Pengambilan gambar Alun-alun, lebih digunakan sebagai penanda yang mempertegas bahwa latar AADC2 adalah Yogyakarta. Alun-alun ini berada di kawasan Keraton Yogyakarta.

3. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko (Pegipegi)
Candi Ratu Boko (Pegipegi)

Candi Ratu Boko adalah salah satu lokasi yang cukup banyak disorot dalam AADC2. Dalam trailer pun, terlihat bahwa destinasi yang terletak sekitar 3 km dari Candi Prambanan ini menjadi salah satu lokasi pertemuan Rangga dan Cinta.

4. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu (Jogjadailytour)
Punthuk Setumbu (Jogjadailytour)

Punthuk Setumbu adalah nama sebuah bukit yang lokasinya tak terlalu jauh dari Candi Borobudur. Tempat ini adalah lokasi yang biasa didatangi para pelancong untuk mengejar matahari terbit nan cantik dengan latar candi megah tersebut yang tengah berselimut kabut.

5. Gereja Ayam

Gereja Ayam (Tribunnews)
Gereja Ayam (Tribunnews)

Gereja yang terletak di tengah hutan ini, berbentuk unggas yang tengah duduk. Badannya memanjang, sementara paruhnya membuka. Di kepala sang unggas, yang kerap dianggap orang sebagai binatang ayam ini, dipasang sebuah mahkota. Pengunjung dapat naik hingga ke atas mahkota ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak