Mengenal Genre Musik Drum and Bass


Selain msuik pop, rock, atau dangdut, rupanya ada lagi genre musik yang bernama Drum and Bass alias DnB. Buat kamu yang belum tahu jenis musik ini, jadiBerita bakal berikan penjelasan tentang apa itu DnB.

DnB adalah salah satu genre electronic music yang berasal dari Inggris,utamanya London dan Bristol.Genre ini berakar dari genre Jungle dan Rave Music. Genre Drum and Bass mulai berkembang sejak tahun 90an di Inggris.

Ciri umum genre DnB adalah beat yang cepat (150-180 bpm), bass yang kuat dan rendah, synthesizer, dan adanya sampling. Meski demikian, genre ini juga bisa disisipi dengan elemen-elemen dari genre musik lain seperti jazz, rock, reggae dan sebagainya. Musik ini menonjolkan permainan drum yang cepat, diikuti dengan alunan synthesizer.

Kebanyakan dari kita mungkin mengenal lagu dari genre Drum and Bass dari film dan game. Contohnya adalah “Hold Your Colour” milik Pendulum yang ada di game “FIFA Street 2”, “Stompbox” racikan The Qemists yang ada di film “Jumper” dan game “MotorStorm: Pacific Rift”, dan “Rock It” milik Sub Focus yang ada di game “PES 2012”. Belakangan ini Drum and Bass bangkit lagi, digawangi oleh Sigma dan Rudimental yang sempat merajai chart musik Inggris.

Beberapa musisi yang mengusung musik DnB ini antara lain adalah Pendulum, The Qemists, Chase and Status, DJ Fresh, Sub Focus, Netsky dan Sigma. Berikut ini kamu bisa lihat video dari masing-masing musisi, agar lebih mengetahui seperti apa musik DnB ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak