Mengunjungi Taman Safari ala Afrika di Jawa Timur


Afrika memang terkenal dengan kesatuan hewan dan alam yang menakjubkan. Maka tak heran jika negara ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang mencintai alam dan satwa.

Kamu beruntung tinggal di Indonesia. Tak perlu jauh-jauh ke Afrika jika ingin menyatu dengan alam dan para satwa. Di Prigen, Jawa Timur, ada satu taman satwa yang mirip sama Afrika. Namanya Taman Safari Indonesia (TSI).

Taman Safari Indonesia dikenal juga dengan Taman Safari 2 atau Taman Safari Prigen. Lokasinya berada di wilayah kaki Pegunungan Arjuna, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Di Indonesia ada 3 Taman Safari, yakni di Cisarua, Bogor, dan Bali.

Taman Safari Indonesia 2 dibangun pada kawasan seluas 350 hektar ini menjadi yang paling luas dibandingkan dengan Taman Safari Indonesia 1 yang berlokasi di Cisarua, Bogor, maupun Taman Safari 3 di Gianyar, Bali.

http://wejustwannafly.blogspot.co.id

Dengan wilayah yang luas tersebut tentu menjadi keunggulan dan nilai lebih tersendiri bagi TSI 2. Di Taman Safari Prigen ini kita masih bisa melakukan pengembangan wilayah, sehingga secara otomoatis menghadirkan satwa lebih beragam dibanding Taman Safari lainnya. Bahkan saking banyaknya satwa, dijuluki Taman Safari ala Afrika.

Konsep yang diusung pun mengadaptasi dengan gaya di Afrika, di mana para satwa dibiarkan bebas dalam alam terbuka. Para pengunjung pun juga dapat melihat satwa dan memberi makan lebih dekat.

Tak hanya itu saja udaranya pun masih segar dan cukup jauh dari pusat keramaian, sehingga kamu akan mendapat ketenangan di sana.

Hingga tahun 2016, sudah terdapat 2500 ekor populasi satwa dengan kurang lebih dari 200 ekor spesies dari hampir seluruh penjuru dunia. Satwa dari Indonesia seperti Komodo, Bison, Beruang Hitam Madu, Harimau Putih, Gajah, Anoa, dan badak bercula satu.

Selain satwa dari yang berada di Indonesia, di sini juga terdapat satwa dari Africa dan America. Ditambah lagi, bagi mereka yang ingin berdekatan secara langsung dengan satwa seperti Orang Utan dan Harimau bisa mampir ke Baby Zoo dimana pengunjung dipersilahkan untuk berfoto dan berinteraksi dengan hewan yang masih kecil dan jinak.

andryberlianto.wordpress.com

TSI Prigen menjadi salah satu wilayah konservasi dan edukasi sebagai sarana rekreasi dengan berbagai program menarik, seperti Safari Adventure, Animal Educational Show, serta berbagai atraksi dan pertunjukan kelas dunia yang melibatkan satwa.

Menarik bukan? Jika kamu ke daerah Pasuruan, Jawa Timur jangan lupa berkunjung ke Taman Safari 2 ini, liburanmu lebih cerdas dan berkualitas.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak