5 Destinasi Wisata Romantis di Wonosobo


Wonosobo memang menjadi destinasi wisata yang tak paling diminati. Baik pengunjung lokal maupun turis luar negeri ramai memadati salah satu kabupaten berhawa dingin di Jawa Tengah ini. Namun suhu udara yang dingin ini justru menambah esensi wisata di Wonosobo jadi makin romantis.

Kota yang terletak di dataran tinggi pulau Jawa ini diapit oleh dua buah gunung yaitu gunung Sindoro dan Sumbing. Kabupaten Wonosobo letaknya berbatasan dengan kabupaten Temanggung yang juga memiliki banyak tempat wisata.

Berwisata di Wonosobo pun terbilang hemat. Banyak hotel murah yang bisa kamu temui di sana. Yuk simak 5 wisata di Wonosobo yang romantis.

Telaga Warna

sinarpaginews.com

Telaga warna adalah salah satu  ikon dari wisata Dieng Wonosobo. Nama Telaga Warna diambil karena telaga ini memiliki warna yang berbeda-beda. Wisata ini sudah terkenal hingga mancanegara lho.

Dominasi warna dari telaga ini adalah hijau, biru laut dan putih kekuningan. Keindahan warna dari telaga, menambah keromantisan Wonosobo. Apalagi kalau kamu mendaki ke puncak bukit yang mengelilingi telaga bersama sang kekasih. Di daerah tepian telaga, terdapat balkon yang dapat digunakan untuk duduk bersantai menikmati keindahan telaga ini.

Puncak Sikunir

piknikasik.com

Puncak Sikunir, tempat paling populer yang ada di wonosobo. Di tempat ini kamu dapat menikmati indahnya alam pegunungan. Keromantisannya kian bertambah saat menyaksikan indahnya sunrise di Puncak Sikunir. Bukit ini adalah bukit yang terkenal di kalangan wisatawan sebagai tempat berburu sunrise.

Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan yang merupakan desa tertinggi di Jawa Tengah dan berada pada ketinggian 2.200 mdpl. Warna sinar matahari yang kekuningan seperti kunir (kunyit) membuat masyarakat setempat menamainya sikunir.

Lubang Sewu Wadaslintang

www.calyawisata.com

Lubang Sewu jadi tempat romantis di Wonosobo berikutnya. Terletak di Kawasan Waduk Wadaslintang, Desa Erorejo, wisata ini mulai menjadi primadona wisatawan sejak tahun lalu. Di tempat ini kamu akan menikmati pesona ribuan lubang yang terbentuk secara alami di tebing batu.

Bagi para pemburu foto, tempat ini layak dimasukan dalam daftar tempat hunting selanjutnya. Tepi waduk wadaslintang sering disamakan oleh para pengunjung dengan Grand Canyon di Colorado, Amerika Serikat.  Bahkan menurut sebagian pengunjung, kombinasi batuan kapur yang terletak di sepanjang tepi waduk tersebut memiliki eksotisme yang lebih menarik, karena berpadu dengan pendar birunya warna air waduk.

Bukit Saroja

Brilio

Di Kecamatan Garung, Wonosobo terdapat wisata unik nan romantis. Bukit Seroja. Bukit Seroja yang berada tepat di atas Telaga Menjer ini memiliki pesona alam yang luar biasa. Para pengunjung bisa menyaksikan keindahan Telaga Menjer dari atas bukit tersebut. Di tempat ini wisatawan akan dimanjakan dengan kemolekan sunrise yang menyembul di atas Telaga Menjer.

Tak hanya itu saja jika cuaca cerah, kamu bisa menyaksikan keindahan Kota Wonosobo dari atas Bukit Seroja. Menarik bukan?

Bukit Scooter

www.diengjavanesia.com

Puncak Bukit Scooter baru-baru ini menjadi wisata yang sedang hits di Wonosobo. Di Bukit yang berjarak sekitar 1 kilometer sebelah utara Desa Dieng Kulon ini kamu bisa menikmati indahnya blue sunset yang menawan. Bahkan jika kondisi cuaca cerah, Laut Jawa yang berada di utara Jawa Tengah dapat terlihat dengan mata telanjang dari sini.

Wisata ini sangat mudah dijangkau karena hanya membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit dengan jalan kaki dari Desa Dieng Kulon. Tempat ini kini tengah dilengkapi gazebo dan tempat duduk yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai sembari menikmati keindahan alam Dieng. Dieng Scooter dapat menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Dieng khususnya matahari terbit dan matahari tenggelam.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak