Film Layar Lebar Doraemon dari Masa ke Masa (2)


Berikut adalah lanjutan film-film layar lebar Doraemon dari masa ke masa. Tulisan ini akan dimulai dari film layar lebar Doraemon yang rilis pada tahun 1990.

11. Doraemon: Nobita and the Animal Planet (1990)

Doraemon: Nobita and the Animal Planet (Themoviedb)
Doraemon: Nobita and the Animal Planet (Themoviedb)

Sesuai judulnya, di film ini Nobita dan kawan-kawan akan berpetualang di dunia hewan, dimana mereka bertemu Romi, anjing yang bisa berbicara. Agar bisa berbaur, maka Nobita dan kawan-kawan harus menggunakan atribut hewan seperti telinga kucing atau telinga kelinci.

12. Doraemon: Nobita’s Dorabian Nights (1991)

Doraemon: Nobita's Dorabian Nights (Themoviedb)
Doraemon: Nobita’s Dorabian Nights (Themoviedb)

Nobita dan Doraemon masuk ke cerita dongeng dengan sandal dongeng. Karena menarik, dia mengajak Shizuka, Giant dan Suneo. Suatu hari, Giant dan Suneo mengubah susunan buku dongeng tersebut karena dirasa ceritanya sudah tertebak. Karena Shizuka kesal dengan hal tersebut, dia pulang. Tetapi saat perjalanan pulang, dia tertabrak sesuatu di udara dan jatuh. Sandalnya hilang satu, maka ia tidak bisa pulang. Nobita dan kawan-kawan baru menyadari hal tersebut kemudian dan mereka memasuki berbagai cerita dongeng untuk mencarinya dengan bantuan pemandu waktu.

13. Doraemon: Nobita and the Kingdom of Clouds (1992)

Doraemon: Nobita and the Kingdom of Clouds (Themoviedb)
Doraemon: Nobita and the Kingdom of Clouds (Themoviedb)

Berawal dari pelajaran di sekolah tentang proses terbentuknya sebuah awan, lalu Nobita langsung mengkhayal tentang kerajaan awan. Ternyata, negeri di awan benar-benar ada dan dihuni oleh penduduk langit. Dari sinilah petualangan Nobita dan kawan-kawan dimulai.

14. Doraemon: Nobita and the Tin Labyrinth (1993)

Doraemon: Nobita and the Tin Labyrinth (Themoviedb)
Doraemon: Nobita and the Tin Labyrinth (Themoviedb)

Dalam film ini Nobita dan kawan-kawan masuk ke sebuah dimensi lain dan menemukan sebuah hotel mewah yang dikelola oleh robot. Anehnya lagi hotel itu gratis. Namun setelah masuk ke dalam hotel mewah itu tampaknya ada hal yang mencurigakan, karena ada sebuah ruangan rahasia, dan ruangan itu di sebut dengan Lorong Labirin.

15. Doraemon: Nobita’s Three Visionary Swordsmen (1994)

Doraemon: Nobita's Three Visionary Swordsmen (Themoviedb)
Doraemon: Nobita’s Three Visionary Swordsmen (Themoviedb)

Kali ini Nobita berkhayal ingin menjadi seorang pendekar pedang layaknya kisah “The Three Musketeers”. Lama-lama khayalannya itu menjadi kenyataan, dan membuat dirinya serta kawan-kawannya harus membasmi sang raja yang jahat.

16. Doraemon: Nobita’s Diary of the Creation of the World (1995)

Doraemon: Nobita's Diary of the Creation of the World  (Themoviedb)
Doraemon: Nobita’s Diary of the Creation of the World (Themoviedb)

Nobita belum menemukan tugas penelitian musim panas apa yang akan dia lakukan, sedangkan teman-temannya sudah. Dia meminta Doraemon untuk membantunya dan memutuskan membuat penelitian tentang terciptanya bumi dengan bantuan teman-temannya. Tetapi, ada suatu saat dimana dunia yang diciptakan Nobita memiliki misteri yang tak terbayangkan.

17. Doraemon: Nobita and the Galaxy Super-express (1996)

Doraemon: Nobita and the Galaxy Super-express (Themoviedb)
Doraemon: Nobita and the Galaxy Super-express (Themoviedb)

Nobita tak diajak oleh Suneo untuk ikut tur kereta ekspres-nya. Maka ia merengek pada Doraemon, tapi dia tidak ada. Ternyata Doraemon mengantre untuk membeli tiket kereta ekspres antar galaksi. Nobita senang dan mengajak teman-temannya untuk ikut. Suneo kemudian membatalkan tur-nya dan mereka mulai berpetualang dengan kereta tersebut.

18. Doraemon: Nobita and the Spiral City (1997)

Doraemon: Nobita and the Spiral City (Themoviedb)
Doraemon: Nobita and the Spiral City (Themoviedb)

Ketika pulang dari masa depan, Doraemon membawa hadiah hiburan dari undian yang dia menangkan di masa depan. Hadiahnya berupa planet-planet kecil antara planet Jupiter dan Mars. Nobita yakin di antara planet-planet tersebut, ada yang bisa dia buat jadi suatu peternakan. Ternyata ada 1 planet yang hijau dan cocok sekali dijadikan peternakan. Nobita mencoba membuat kota di planet tersebut dengan menghidupkan mainan-mainannya dengan sekrup jiwa milik Doraemon. Di sanalah terjadi petualangan mereka. Dari pertemuan mereka dengan mainan yang bisa pintar dan berevolusi sendiri, Dewa Penabur Benih, sampai dengan buronan di Jepang yang tiba-tiba sampai di planet tersebut.

19. Doraemon: Nobita’s Great Adventure in the South Seas (1998)

Doraemon: Nobita's Great Adventure in the South Seas (Themoviedb)
Doraemon: Nobita’s Great Adventure in the South Seas (Themoviedb)

Sebagai tugas penelitian kelompok mengenai laut, Nobita memutuskan untuk meneliti bajak laut. Maka, Nobita dan kawan-kawan berpura-pura menjadi bajak laut dengan kapal layar Doraemon. Tetapi, suatu keanehan terjadi saat Nobita dan kawan-kawan terdampar di zaman bajak laut sebenarnya akibat dari musuh masa depan yang tak terduga.

20. Doraemon: Nobita Drifts in the Universe (1999)

Doraemon: Nobita Drifts in the Universe (Themoviedb)
Doraemon: Nobita Drifts in the Universe (Themoviedb)
Nobita dan kawan-kawan sedang bermain game simulasi perang luar angkasa. Nobita, Doraemon dan Shizuka kalah sedangkan Giant dan Suneo tetap melanjutkan game tersebut sampai finish. Akibat suatu hal, game tersebut rusak dan akhirnya Giant dan Suneo terjebak di game itu. Keanehan terjadi saat game itu terbawa oleh sesuatu dan membawa mereka pada pesawat UFO. Petualangan di luar angkasa pun dimulai. (tom)

Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
51
Love
OMG OMG
43
OMG
Yaelah Yaelah
71
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
62
Keren Nih
Ngakak Ngakak
91
Ngakak