5 Pemuda-pemudi yang Sukses Bangkitkan Indonesia di Mata Internasional


chessdom.com

Indonesia adalah negeri yang kaya. Tak hanya kekayaan alam dan kebudayaannya yang memesona, prestasi anak muda Indonesia juga sangat membanggakan. Kreatifitas mereka tidak kalah dengan negara-negara lain. Hal ini terbukti dengan setiap tahunnya selalu ada terobosan-terobosan baru yang hebat dan inovatif. Bahkan beberapa di antaranya diakui dunia.

Nah, di hari Kebangkitan ini, sebaiknya kamu pun bangkit, jangan sekadar menjadi pemuda-pemudi biasa saja. Untuk memancing semangatmu, yuk simak 5 pemuda-pemudi yang sukses bangkitkan dan harumkan Indonesia di mata Internasional.

1. Joey Alexander

liputan6

Joey Alexander Sila merupakan pianis cilik berbakat yang telah berhasil membangkitkan musik Indonesia dengan menorehkan berbagai prestasi Internasional. Bocah 10 tahun ini berhasil meraih â??Grand Prix 1st International Festival Contest of Jazz Improvisation Skillâ? dengan mengalahkan 43 peserta dari berbagai dunia. Aksinya memainkan tuts piano dengan indah pun sukses membuat Bruno Mars melakukan standing ovation saat Grammy Awards, dan membuat Barack Obama terpukau saat ia bermain di Gedung Putih. Membanggakan!

2. Andre Surya

kompas.com

Kamu penggemar Transformer? Tentu patut berbangga karena di balik layar, ada sosok pria kelahiran Jakarta yang terlibat di dalamnya. Dialah Andre Surya. Banyak karyanya yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Bahkan, kemampuannya yang mumpuni sukses membangkitkan dunia animasi Indonesia dengan menjadikannya satu-satunya orang Indonesia yang bisa bergabung dengan proyek film besar, Transformer 3D!

3. Butet Manurung

vemale.com

Butet Manurung adalah salah satu pahlawan dalam memperjuangkan pendidikan bagi masyarakat pedalaman. Perempuan yang punya nama asli Saur Marlina Manurung inilah yang ada di balik Sokola Rimba, sekolah gratis untuk masyarakat terasing dan terpinggirkan di Indonesia. Sistem Sokola Rimba ini diterapkan juga di beberapa wilayah terpencil di Indonesia. Butet rela tinggal berbulan-bulan di pedalaman rimba demi mengajar orang-orang pedalaman agar bisa membaca dan menulis, agar tidak dianggap lagi sebagai orang yang bodoh dan mudah ditipu. Kepeduliannya tersebut, membuat dunia kagum. Hal ini terbukti saat dia menerima penghargaan sebagai salah satu Pahlawan Asia dari Majalah TIME di tahun 2004 dan mendapat penghargaan Ramon Magsaysay di Filipina, tahun 2014.

4. Irene Kharisman

gamesfestival.chessdom.com

Irene Kharisman Sukandar adalah atlet catur wanita berkebangsaan Indonesia. Di usianya yang masih sangat muda, dara kelahiran Jakarta tahun 1992 ini sudah mencetak segudang prestasi yang membanggakan Indonesia. Prestasi Irene sudah diakui dunia internasional. Bahkan Irene menjadi wanita Indonesia pertama yang meraih gelar Woman Grandmaster pada tahun 2009 oleh Federasi Chess Dunia (FIDE). Gelar Woman Grandmaster adalah gelar tertinggi atlet catur wanita di dunia dan dipegang seumur hidup. Tak hanya itu saja, ia adalah atlet dengan ranking 59 di antara atlet-atlet catur wanita di dunia!

5. Tex Saverio

tempo.co
Tex Saverio sukses menjadi desainer asal Indonesia yang sukses guncangkan dunia. Bakat merancang pemuda kelahiran Jakarta ini telah diakui dunia. Rio berhasil memenangkan penghargaan pertamanya, Mercedes-Benz Asia Fashion Award ketika masih berusia 21 tahun. Selain itu, rancangannya yang diberi nama La Glacon telah dipakai oleh penyanyi sensasional Lady Gaga pada majalah Harperâ??s Bazaar. Bahkan salah satu selebriti Blogger dunia, Perez Hilton mengatakan bahwa Saverio sejajar dengan perancang terkemuka dunia, Alexander McQueen. Keren bukan?

Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak