Tempat Wisata Asik di Jakarta Ini Ampuh Loh Hilangkan Stress


Pasar Seni Ancol (www.tribunnews.com)

Tahun demi tahun, tingkat stress masyarakat perkotaan semakin meningkat, terutama di Jakarta. Kondisi Jakarta yang selalu macet menjadi salah satu faktor utama penyebab tingkat stress. Hal ini juga yang menyebabkan jumlah mall di Jakarta semakin menjamur. Kamu bahkan sudah tidak bisa lagi menghitung jumlah mall di Jakarta. Mall menjadi salah satu tempat untuk menghilangkan stress warga ibukota. Namun, ternyata masih ada banyak tempat wisata di Jakarta selain mall yang ampuh untuk menghilangkan stress kamu. Berikut ada lima tempat wisata asik penghilang stress yang bisa kamu kunjungi, yaitu:

1. Museum Layang-layang

Museum Layang-Layang Indonesia(www.liburananak.com)
Museum Layang-Layang Indonesia(www.liburananak.com)

Museum yang sedang naik daun karena sering muncul di televisi ini bisa kamu jadikan tempat wisata untuk menghilangkan stress. Museum layang-layang letaknya tak jauh dari RS Fatmawati, tepatnya di Jalan Kamang No.38, Pondok Labu Jakarta Selatan. Museum ini merupakan museum pribadi milik Ibu Endang Ernawati yang dibuka untuk umum. Museum yang menghadirkan koleksi layang-layang dari seluruh pelosok Indonesia dan juga mancanegara seperti layang-layang dari Jepang, Korea, serta China. Museum yang buka setiap hari mulai pukul 09.00-16.00 ini hanya mematok tiket masuk seharga Rp 15.000 saja. Tapi kalau kamu ingin datang ke sini, kamu harus menelpon ke 021-7658075 atau 021-7505112 terlebih dahulu karena museum ini sering disewa untuk acara-acara khusus.

2. Planetarium

Planetarium (indoloka.com, ngadem.com)
Planetarium (indoloka.com, ngadem.com)

Memandang kerlap-kerlip gugusan bintang yang sangat indah merupakan salah satu cara menghilangkan stress yang bisa kamu coba. Planetarium terletak di kawasan Taman Ismail Marzuki di Jalan Cikini Raya No.73, Jakarta Pusat. Planetarium ini dibangun pada tahun 1964 dan dibuka resmi pada tahun 1969. Di ruang display pertunjukan ini kamu akan menemukan ruangan seperti bioskop yang menampilkan benda-benda langit seperti gugusan tata surya, asteroid, atau komet yang merupakan hasil penampakan dari proyektor visualisasi. Selain itu, Planetarium juga memamerkan koleksi antariksa seperti pakaian astronot, meteorit, hingga teleskop yang bisa kamu coba untuk menikmati perubahan langit seperti pelangi, gerhana matahari, gerhana bulan, komet, dan masih banyak lagi. Planetarium ini buka dari selasa hingga jumat, mulai pukul 09.30-16.30 dan pukul 09.30-15.30 pada sabtu dan minggu. Jika kamu ingin melihat pertunjukannya, maka kamu harus mengecek jadwalnya terlebih dahulu ya JBers.

3. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk (travel.kompas.com,1001malam.com)
Taman Wisata Alam Angke Kapuk (travel.kompas.com,1001malam.com)

Ada satu wisata alam asik yang bisa kamu kunjungi di Jakarta Utara, tepatnya di Perumahan Pantai Indah Kapuk (PIK). Taman Wisata Alam Angke Kapuk merupakan kawasan konservasi hutan mangrove seluas 99,82 hektar yang dikelola sebuah perusahaan swasta. Dengan menghirup aroma rimbunnya pepohonan hijau bisa jadi cara menghilangkan stress kamu loh JBers. Dengan tiket masuk seharga Rp 25.000, kamu sudah bisa menikmati kesegaran serta kesejukan udaranya. Selain dihiasi hijaunya rimbunan hutan mangrove, kawasan ini menjadi tempat tinggal bagi beragam satwa mulai dari burung hingga biawak air. Kamu juga bisa menginap di sana dengan menyewa rumah-rumah berbentuk kayu tersebut.

4. SeaWorld

Seaworld Ancol (manusialembah.blogspot.com)
Seaworld Ancol (manusialembah.blogspot.com)

Tempat wisata yang satu ini tentunya kamu sudah tahu JBers. SeaWorld terletak di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol yang ada di Jakarta Utara. Tempat wisata ini menyuguhkan wisata yang berhubungan dengan aneka satwa laut yang berada di dalam akuarium besar. Mulai dari aneka satwa laut yang kecil imut-imut hingga yang ukurannya besar seperti ikan hiu, dugong, hingga aqua arapaima yaitu semacam ikan air tawar berukuran super besar yang berasal dari sungai amazon. SeaWorld buka setiap harinya mulai pukul 09.00-18.00 sore dan untuk tiket masuknya pada weekdays seharga Rp 80.000 sedangkan saat weekend seharga Rp 90.000.

5. Pasar Seni

Pasar Seni (www.ancol.com)
Pasar Seni (www.ancol.com)

Masih di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, kamu bisa berkunjung ke Pasar Seni yang sedang jadi hits karena panoramanya yang unik. Pasar yang ada di sini bukan seperti konsep pasar kebanyakan, Pasar Seni di sini menjual beragam barang kerajinan yang ada dari seluruh Indonesia mulai dari kerajinan dari kuningan, rotan, tembikar, hingga aksesoris dari bahan mutiara, kerang, dan juga bati-batuan. Selain terdapat banyak kios, di Pasar Seni ini kamu juga bisa menemukan bengkel seni serta beberapa pameran seni. Pasar Seni buka setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 20.00 malam.

Sudah tahu khan tempat-tempat wisata asik di Jakarta yang ampuh untuk hilangkan stress kamu. Tunggu apalagi JBers! Segera kunjungi salah satu tempat wisata di atas dan hilangkan stress kamu!

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak