5 Nama Desa Paling Unik dan Lucu di Indonesia


meandpython.wordpress.com

Indonesia memang salah satu negara terpadat di dunia. Terdiri dari banyak kepulauan, tentu saja ada keragaman dan keunikan yang tercipta. Misalnya dalam membuat nama sebuah desa.

Jumlah desa di Indonesia mencapai 74ribu desa. Angka yang sangat fantastis. Maka tak heran akan sering kamu temukan nama desa yang sama di Indonesia. Rupanya terlepas dari nama yang sama, ada juga nama desa yang lucu, lho. Entah siapa yang memberi nama, tapi nama-nama desa ini sering kali mengundang tawa.

Berikut ini 5 desa dengan nama paling lucu dan unik yang ada di Indonesia.

1. Dusun Koplak

Brilio

Dusun atau desa Koplak berada terletak di kecamatan Ngemplak, kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dusun Koplak ini berada di jalan Kaliurang km 14.5, dan berseberangan dengan kampus Universitas Islam Indonesia. Nama desa ini cukup membuat orang yang melaluinya merasa geli. Pasalnya dalam bahasa Jawa ‘koplak’ diartikan sebagai ‘bodoh’, yang biasanya dipakai antarteman dalam konteks bersenda gurau.

2. Desa Toket

Desa Toket merupakan sebuah desa di Pamekasan, Madura. Desa yang terletak di kecamatan Proppo, kabupaten Pamekasan Madura ini ternyata tak seperti yang kamu pikirkan, lho. Meski namanya berarti payudara, desa ini sebagai penghasil batik di Pamekasan.

3. Desa Pocong

Jangan bayangkan desa Pocong sebagai tempatnya para pocong bersemayam. Konon desa yang terletak di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur ini, di masa lalu hanya berupa hutan dan banyak semak belukar. Dinamai pocong karena memang sempat ada pocong yang menghebohkan berjalan menyusuri hutan. Tenang itu di masa lalu kok, sekarang desa ini sudah hangat dan penuh penduduk.

4. Desa Pacarpeluk

Duh, romantisnya nama desa ini. Pacar Peluk adalah sebuah desa di wilayah Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Desa dengan nama yang kocak ini benar ada, lho. Bahkan memiliki kode pos 61457.

5. Kampung Ketek

Satu lagi nama desa yang unik, Kampung Ketek. Kampung ketek itu ada di tengah kota melaka, Aceh Selatan, tepatnya di kecamatan Sama Dua, Kabupaten Aceh Selatan, provinsi Aceh, Indonesia. Meski namanya lucu, tapi jangan salah, lho, Ketek menjadi salah satu kampung Melayu peninggalan sejarah.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak