5 Film Ini Dibuat ‘Sepi’ Tanpa Soundtrack


Sebuah film biasanya dilengkapi dengan soundtrack agar terlihat lebih hidup. Meski demikian, rupanya ada juga film yang sengaja dibuat tanpa soundtrack. Film apa saja? Berikut 5 filmnya, seperti dilansir dari Cinemagsid, Kamis (9/6/2016).

1. Chop Shop

Film bergenre drama ini dirilis pada tahun 2007 dengan sutradara Ramin Bahrani yang juga menulis naskahnya bersama Bahareh Azimi. “Chop Shop” mengisahkan tentang Alejandro, seorang remaja yatim yang tinggal dan bekerja di auto-body repair shop, Queens, New York, AS. Di lingkungannya yang serba susah, Alejandro berusaha mengubah hidupnya dan juga kakaknya menjadi lebih baik dari kehidupannya sekarang. Tak ada soundtrack yang diperdengarkan langsung dalam film ini kecuali musik radio dari mobil-mobil yang lewat di dalam film.

2. Ordinary People

Film asal Prancis ini mengisahkan Dzoni, seorang tentara rekrutan baru yang berumur 12 tahun. Ia ditugaskan untuk pergi ke sebuah lokasi pertanian dengan misi yang tak jelas. ia yang termasuk dari 7 anggota ini kemudian didatangi oleh sebuah bus penuh dengan tahanan, dan diberikan tugas untuk membunuh tahanan itu. Tak perlu musik untuk meningkatkan adrenalin dalam film ini karena aksi kekerasan yang disuguhkan sudah cukup menciptakan ketakutan.

3. Beyond the Hills

https://www.youtube.com/watch?v=cL_5U73udXM

Film asal Rumania dan pertama kali diputar di ajang Cannes Film Festival ini berkisah tentang Voichita, seorang biarawan di sebuah gereja ortodoks yang selalu bermasalah dengan kawannya Alina. Suatu saat, Alina yang sudah bekerja di Jerman bertemu dengan Voichita dan berusaha untuk melakukan hubungan fisik yang pernah mereka lakukan ketika berada di panti asuhan dulu.

4. A Separation

Disutradarai dan ditulis oleh Asghar Farhadi, film ini mengisahkan tentang seorang suami istri yang sedang dilanda masalah keluarga dan berakibat perceraian. Berlatar di negara Iran, film ini juga memberikan pesan tentang kasih sayang anak terhadap orang tuanya. Drama yang dibangun dalam film ini dibuat begitu real sehingga tanpa membutuhkan bantuan soundtrack film ini sudah cukup memuaskan. Bahkan film ini berhasil memenangkan Best Foreign Language Film of the Year di ajang Oscar tahun 2012 lalu.

5. Two Days, One Night

Film ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Sandra yang dihadapkan oleh masalah di perusahaan tempat ia bekerja. Rekan kerja Sandra akan mendapatkan bonus jika mereka setuju mengeluarkan Sandra dari perusahaan itu. Kisah perjuangan Sandra dalam film ini dibalut dengan manis dan haru meskipun tanpa adanya soundtrack. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak