Cara-cara Ini Bikin Kamu Lebih Dewasa dalam Menjalin Hubungan Asmara


Sebuah hubungan diperlukan kedewasaan dalam menghadapi segala hal, mulai dari hadapi masalah yang datang hingga mengenali karakter dari pasangan. Kamu dan doi pasti tak mau dong terus-terusan bersikap seperti anak kecil yang dikit-dikit ngambek, dikit-dikit cemburu ataupun dikit-dikit mementingkan ego.

Memang tidak mudah merubah sikap untuk menuju kedewasaan. Pasti kalian berpikir bagaimana caranya menjadi pribadi yang lebih dewasa dalam menjalin hubungan asmara. Oke deh, tanpa pikir lama lagi, temukan jawabannya dalam ulasan di bawah ini. Check this out!

1. Belajar mendengarkan satu sama lain

Belajar mendengarkan satu sama lain (covesia)
Belajar mendengarkan satu sama lain (covesia)

Selain komunikasi, mendengarkan satu sama lain bisa merekatkan hubungan asmara lho. Dengan kalian mendengarkan apa yang diceritakan pasangan, kalian bisa disebut punya sisi kepedulian tinggi kepada dia. Tak hanya peduli, cara kamu yang mendengarkan dengan baik juga tergolong dewasa. Ketika dia sedang mencurahkan isi hatinya atau berbagi keluh kesah, cobalah mendengarkan dengan baik. Kalau bisa, bantu dia mencari solusi atas masalah yang sedang dihadapinya.

2. Sering lakukan kegiatan berdua

Sering lakukan kegiatan berdua (photograph)
Sering lakukan kegiatan berdua (photograph)

Sebagai pasangan, kamu dan dia harus sering-sering menghabiskan waktu berdua dengan melakukan sebuah kegiatan. Tak harus pergi ke tempat yang indah, kegiatan sederhana seperti bersepeda, lari pagi, belanja bareng juga sangat seru kok. Kamu dan dia harus punya waktu berkualitas untuk mengobrol santai. Ciptakanlah suasana nyaman dan bahagia saat sedang bersama.

3. Jangan malu bilang maaf, terima kasih dan tolong

Ucapkan maaf, terima kasih dan tolong (tumblr)
Ucapkan maaf, terima kasih dan tolong (tumblr)

Sebagai makhluk sosial, kamu dan dia pastinya saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya. Jadi, sering-seringlah berkomunikasi dengan sikap yang dewasa. Jangan malu atau gengsi untuk berkata maaf jika punya kesalahan, mengucap kata tolong jika kamu butuh bantuan dia, dan bilang terima kasih apabila dia sudah membantu kamu.

4. Beda pendapat menjadi hal wajar

Beda pendapat menjadi hal wajar (soompi)
Beda pendapat menjadi hal wajar (soompi)

Kamu dan dia pasti sering berbeda pendapat. Meski kerap berbeda argumen dengan pasangan, ternyata beda pendapat menjadi hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Perbedaan pendapat antara kamu dan pasangan disebut-sebut bisa menjadi wadah untuk kalian saling memahami dan mengenal karakter masing-masing. Yang penting, hadapilah dengan kepala dingin dan jangan terbawa emosi.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak