5 Lagu Populer Indonesia Ini Dibuat Versi Bahasa Asing, Ciamik


Banyak musisi berbakat dan menelurkan lagu yang jadi hits di Tanah Air. Tak hanya disukai oleh masyarakat Indonesia, sejumlah lagu Indonesia yang sangat terkenal ini, telah menarik perhatian penyanyi asing untuk mengadaptasinya ke dalam bahasa mereka.

Meski tanpa melalui izin resmi, hasil karyanya sangat apik dan membanggakan. Apa saja lagu Indonesia yang punya versi asingnya? Berikut ini 5 lagunya.

1. Sepatu – Tulus Versi Jepang

Lagu hits Tulus berjudul Sepatu telah diterjemahkan menjadi Kutsu, yang merupakan bahasa Jepang untuk sepatu. Adalah Hiroaki Kato, seniman asal Jepang yang tinggal di Indonesia, yang menerjemahkan lirik lagu dari album kedua Gajah tersebut ke dalam Bahasa Jepang. Tulus memilih mulai masuk ke pasar mancanegara dari Jepang karena negara itu terbuka pada karya seni modern dari bangsa Asia lain.

2. Sephia – Sheila on 7 Versi Taiwan

Chyi Chin, seorang penyanyi populer di Taiwan meminta izin lewat label yang menaunginya Sony Music Asia, untuk membawakan lagu Shepia milik Sheila on 7. Lalu ia pun mengubah lagu ini ke dalam bahasa yang disesuaikan dengan tempat asalnya.

Di tangan Chyi Chin lagu Sephia terdengar lebih klasik dan terkesan jadul. Meskipun begitu lagu Sophia milik Chyi Chin masih enak didengarkan sama seperti lagu aslinya yang memang sudah nyaman di telinga.

3. Di Belakangku – Peterpan versi Bahasa India

http://www.youtube.co.id/watch?v=06-cZRZ0v5I

Lagu berjudul Di Belakangku milik Peteran berhasil mencuri perhatian musisi luar negeri. Lagu tersebut kemudian diberi judul Aao Milo Chale dan sempat jadi soundtrack film Jab Wet Met. Dengerin deh jadi apik kan?

4. Hingga Akhir Waktu – Nineball versi Bahasa Inggris

Grup band Nine Ball sempat melejit namanya lewat hits mereka ‘Hingga Akhir Waktu’. Meski kini tak terdengar lagi namanya, lagu tersebut tetap menggema. Bahkan, penyanyi asal Filipina, Christian Bautista mencover lagu tersebut. Ia mengganti lirik dan judul ke bahasa Inggris dan berjudul ‘Till The End of Time’.

5. Kesempurnaan Cinta – Rizki Febian versi Bahasa Korea

Jika kamu menyukai lagu Kesempurnaan Cinta milik Rizky Febian, kamu harus dengar cover lagu versi Korea yang tak kalah kerennya. Video itu diunggah sekitar seminggu lalu oleh Ye-eun Lee, gadis Korea yang belasan tahun tinggal di Indonesia. Meski kini sedang menempuh pendidikan di negara asalnya, Eun Lee masih mengikuti perkembangan musik di Indonesia. Dengan menggubah lirik ke dalam bahasa Korea di bagian awal hingga reff, video ini mendapat pujian dari para viewers.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak